Taktik Marquez Sempat Berhasil, Tapi...

Rabu, 22 April 2015 - 23:55 WIB
Taktik Marquez Sempat Berhasil, Tapi...
Taktik Marquez Sempat Berhasil, Tapi...
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Bos Honda Livio Suppo membeberkan kunci penampilan Marc Marquez dalam Grand Prix MotoGP Argentina, akhir pekan kemarin. Suppo mengungkapkan jika taktik penggunaan ban sebelum balapan, berlangsung lancar hingga insiden benturan Valentino Rossi membuyarkan kemenangan.

Marquez hampir merajai Sirkuit Termas de Rio Hondo dua kali berturut-turut sejak tahun lalu. Sayang, setelah menguasai jalannya balapan selama 23 lap, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mesti merelakan kemenangan yang sudah di depan mata lenyap karena pengalaman bertarung Rossi yang lebih nekat membuatnya terjatuh.

Menanggapi hal tersebut, Suppo menilai jika taktik timnya soal ban membuat timnya jelas unggul. Namun kesalahan membuat persaingan di akhir jadi milik rivalnya dan Marquez gagal melanjutkan balapan.

"Kami tahu menggunakan ban yang sama dengan Valentino akan membuat jadi lebih cepat, jadi menurut saya strategi tersebut berhasil. Rencana sudah diterapkan dan mengelola ban sampai akhir, yang berjalan lancar sampai hampir finish," kata Suppo dilansir Bikesport.

"Sayang sekali, kami tidak melihat pertempuran yang baik antara Vale dan Marc, tetapi hal itu jelas terjadii," tambahnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9125 seconds (0.1#10.140)
pixels