Lawan Wang Yihan, Febe: Pede Aja

Kamis, 23 April 2015 - 01:14 WIB
Lawan Wang Yihan, Febe: Pede Aja
Lawan Wang Yihan, Febe: Pede Aja
A A A
WUHAN - Maria Febe Kusumastuti berharap dapat meningkatkan rasa percaya dirinya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2015, pasca mengalahkan Nitchaon Jindapon dari Thailand di babak kedua lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-18 dan 21-12.

Di laga babak ketiga, Febe akan berhadapan dengan Wang Yihan. Bisa dikatakan, langkah pemain klub Djarum Kudus terbilang berat. Sebab dari dua pertemuan terakhir dengan tunggal putri asal China, pebulutangkis kelahiran Boyolali, 30 September 1989 tak pernah mengemas kemenangan.

Terakhir kali, Febe takluk atas Yihan di Piala Thomas dan Uber 2012 dengan straight game 10-21, 3-21. Karenanya, pebulutangkis peringkat 34 dunia asal Indonesia berharap bisa lebih meningkatkan rasa percaya diri di pertandingan berikutnya.

"Untuk besok mainnya percaya diri aja. Hari ini kan saya bisa main bagus, jadi besok (hari ini) harus lebih percaya diri. Besok (hari ini) harus berani nyoba aja dulu. Di sini kan saya sendirian, jadi anggap aja ini pertandingan seperti Olimpiade atau pertandingan besar lainnya. Saya berjuang sendirian dan harus mati-matian. Lawan-lawan di undian saya juga berat dari awal, berat semua. Jadi harus udah siap juga dari awal," jelas Febe seperti dikutip Badmintonindonesia, Kamis (23/4/2015).

Berbicara masalah target, Febe mengaku tak terlalu fokus memikirkan masalah tersebut. Yang terpenting adalah hasil pertandingan dan akan lebih pada lawannya di setiap babak.

"Target saya ingin main bagus aja dulu. Tapi saya kan maunya naikin ranking terus. Kalau mau naik ranking ya harus menang terus. Saya ingin melihat batas kemampuan saya, bisa tembus sampai ranking berapa. Saya mau fokus satu-satu dulu," ungkap Febe.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3470 seconds (0.1#10.140)