Modal Spurs Jamu Clippers

Jum'at, 24 April 2015 - 08:56 WIB
Modal Spurs Jamu Clippers
Modal Spurs Jamu Clippers
A A A
LOS ANGELES - San Antonio Spurs sukses mencuri kemenangan atas Los Angeles Clippers sebelum bermain di markasnya, AT&T Center, Jumat (24/4) waktu setempat.

Juara bertahan NBA ini menang dramatis 111-107 atas tim tuan rumah di Staples Center, California, kemarin. Pada laga ini, Tim Duncan menjadi bintang setelah menciptakan double-double dengan 28 poin dan 11 rebound . Pencapaian itu sekaligus membuat timnya kini berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada babak pertama play-off NBA Wilayah Barat musim ini. Apalagi, hasil ini juga membuka peluangnya membalikkan keadaan karena Spurs akan bermain di kandang di dua laga selanjutnya.

Duncan benar-benar menjadi pemain andalan di timnya karena harus bermain lebih dari 44 menit di atas lapangan. Torehan 28 angkanya sekaligus membuatnya menjadi pebasket kelima yang mampu menciptakan 5.000 poin selama bertarung di babak play-off . Pencapaian itu sekaligus sejajar dengan Michael Jordan (5.987), Kareem Abdul-Jabbar (5.762), Kobe Bryant (5.640), dan Shaquille O’Neal (5.250).

“Dia (Duncan) terus membuat saya takjub. Saya pikir dia salah satu ikon di NBA. Saya berharap rekor itu bisa bertahan lama. Kehebatannya, konsistensi, permainan berkelas benar-benar membuat terlihat sangat baik,” papar Pelatih Spurs Gregg Popovich. Selain Duncan, Spurs juga terbantu dengan kegemilangan Kawhi Leonard yang menghasilkan 23 poin dan tambahan sembilan rebound .

Begitu juga dengan Patty Mills yang memulai dari bangku cadangan mampu menghasilkan 18 poin, termasuk dua lemparan bebasnya yang sekaligus memastikan timnya merebut kemenangan yang pertama di play-off musim ini. Clippers sebenarnya tampil cukup baik. Dengan modal kemenangan di game pertama, tidak cukup membuatnya kembali merebut hasil sama. Padahal, Blake Griffin bermain cukup memukau seusai menciptakan 29 poin, 12 rebound , dan 11 assist .

Pencapaian itu sekaligus menjadi triple double yang pertama selama bertarung di ajang play-off . Selain Griifin, Chris Paul juga menunjukkan penampilan yang cukup baik seusai menambahkan 21 poin dan double-double yang dihasilkan DeAndre Jordan 20 poin dan 16 rebound . Bahkan, J.J Redick memberikan 16 poin untuk Clippers. Sayang, usaha para pemainnya itu tak memberikan hasil positif untuk timnya.

“Kami membuat banyak kesalahan. Saya tidak tahu apakah kami bermain yang terbaik di pertandingan ini atau tidak. Tapi, saya pikir cukup jelas kami tak bisa mendapatkan apa yang kami harapkan. Namun, kami masih memiliki kesempatan untuk lolos dari babak ini,” kata Pelatih Clippers Doc Rivers.

Sementara itu, Memphis Grizzlies justru tampil lebih baik dengan membukukan kemenangan yang kedua saat mengalahkan Portland Trailblazers 97-82 di FedEx Forum.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4925 seconds (0.1#10.140)