Harden Gemilang, Mavericks Tertekan

Minggu, 26 April 2015 - 11:02 WIB
Harden Gemilang, Mavericks Tertekan
Harden Gemilang, Mavericks Tertekan
A A A
DALLAS - James Harden lagi-lagi tampil gemilang. Point guard Houston Rockets tersebut sukses memberikan timnya kemenangan 130-128 atas Dallas Mavericks di American Airlines Center, Dallas, kemarin.

Hasil ini membuat Rockets unggul 3-0 atas Mavericks di babak pertama play-off NBA Wilayah Barat musim ini sekaligus menempatkan Mavericks yang menjadi dalam tekanan. Setelah di dua laga sebelumnya sukses mengemas 24 poin, Harden kali ini tampil di atas rata-rata. Pebasket berusia 25 tahun ini sukses mencetak 42 poin yang sekaligus menjadi angka tertinggi di babak playoff sepanjang kariernya.

Pencapaian tersebut tidak didapat dengan mudah karena Mavericks bermain lebih baik dibandingkan di dua game pertama. “Dua pertandingan pertama, mereka (Mavericks) selalu menjaga bola dan membuat saya terlihat sulit menguasai bola. Tapi, pada permainan ini mereka seperti memberi saya jalur dan membiarkan saya bermain agresif.

Jadi, saya hanya mencoba untuk membaca situasi dan mengambil keputusan yang terbaik,” ucap Harden, dilansir sportyahoo. Selain kecemerlangan Harden, Rockets juga harus berterima kasih kepada Dwight Howard yang menunjukkan penampilan menawan di pertandingan itu. Mantan pemain Los Angeles Lakers ini menciptakan double-double dengan 13 poin dan 26 rebound yang sekaligus membuatnya mencatatkan rekor dengan rebound terbanyak sepanjang sejarah timnya.

Meski begitu, Howard mengaku sedikit kecewa di pertandingan itu. Dia tidak terlalu banyak memberikan Rockets poin. Tapi, pebasket berusia 29 tahun ini bisa mengimbanginya dengan menghasilkan banyak rebound saat bertahan maupun menyerang. “Malam ini bukan malam saya untuk mencetak poin. Saya tidak masalah dengan itu.

Tapi, saya selalu dapat mengontrol permainan dan terus mencoba mendapatkan setiap rebound,” ucap Howard, yang mencatatkan 11 rebound offensif dari total 26 rebound. Bagi Mavericks, kekalahan ini semakin membuat juara NBA 2011 ini semakin sulit lolos ke semifinal Wilayah Barat NBA musim ini.

Sebab, belum ada tim yang tertinggal 0-3 bisa membalikkan keadaan di pertarungan dengan sistem best of seven tersebut. Jelas, hasil ini membuat pasukan Rick Carslie sedikit kecewa. Padahal, Mavericks sebenarnya tampil cukup bagus, terutama dengan Dirk Nowitzki dan Monta Ellis yang masing-masing memberikan 34 poin untuk timnya. “Permainan ini kadang harus di atas dan di bawah,” ucap Nowitzki.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)