Sekjen PBSI Jadi Presiden Badminton Asia

Minggu, 26 April 2015 - 15:40 WIB
Sekjen PBSI Jadi Presiden Badminton Asia
Sekjen PBSI Jadi Presiden Badminton Asia
A A A
WUHAN - Sekertaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Anton Subowo terpilih menjadi Presiden Badminton Asia Confederation (BAC) 2015-2019. Anton terpilih setelah dua kandidat lain, dari India dan Thailand, mengundurkan diri.

Misi pertama yang akan dijalankan Anton setelah dipercaya menjabat Presiden BAC adalah merekatkan kembali keanggotaan BAC yang menurutnya mulai terpecah belah.

Di bawah kepemimpinannya, Anton berharap BAC bisa lebih solid untuk mengembangkan bulutangkis, khususnya untuk negara-negara Asia. Menurut dia, dari 42 negara yang tergabung, masih terdapat kesenjangan dalam pengembangan bulu tangkis.

"Karena seperti yang kita tahu selama ini BAC masih terpecah-pecah, banyak insiden yang membuat kita menjadi tidak kompak. Kami melihat Indonesia bisa berperan untuk menyatukan BAC. Ini misi pertama kami,” kata Anton, dikutip Badminton Indonesia, Minggu (26/4/2015).

Selain terpilih menjadi Presiden BAC, Anton juga dinobatkan menjadi Vice President BWF, continental representative. Melalui posisi ini lah Anton akan mewakili Asia untuk berbicara di organisasi bulutangkis dunia atau BWF.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)