Klitschko Masih Perkasa

Senin, 27 April 2015 - 09:14 WIB
Klitschko Masih Perkasa
Klitschko Masih Perkasa
A A A
NEW YORK - Wladimir Klitschko masih terlalu perkasa untuk Bryant Jennings dalam perebutan gelar tinju kelas berat dunia di Madison Square Garden kemarin.

Ini menjadi duel pertamanya di Amerika Serikat (AS) dalam tujuh tahun terakhir setelah mengalahkan Sultan Ibragimov pada 2008. Dua juri memberikan kemenangan angka 116-111 untuk Klitschko, sementara juri ketiga memberinya skor 118-109. Alhasil, petinju asal Ukraina itu berhasil mempertahan-kan gelarnya untuk ke-18 kali berun-tun setelah dengan kemenangan poin secara bulat atas lawannya asal AS itu dalam pertarungan 12 ronde. Prestasi ini membuatnya hanya terpaut satu gelar juara untuk menyamai rekor legendaris Larry Holmes yang mampu 19 kali mempertahankan gelar. Setelahduelini, Klitschkopun mengincar Tyson Fury. Meski sudah berusia 39 tahun, dia merasa masih mampu meladeni tantangan petinju asal Republik Irlandia itu. Bahkan, kabarnya, pertarungan mereka sudah dalam tahap pemilihan arena pertandingan.

“Saya sudah mengambil keputusan. Selama masih sehat dan memiliki motivasi yang bagus, saya akan menerima tantangan itu (versus Fury). Usia hanya masalah angka. Yang paling berpengaruh adalah gaya hidup. Saya sangat menikmati setiap duel dan akan terus bertarung selama mungkin,” ungkapnya, dikutip The Guardian.

Abdul haris
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)