Dua Alasan Repsol Honda Takut Sama Rossi

Selasa, 28 April 2015 - 13:31 WIB
Dua Alasan Repsol Honda Takut Sama Rossi
Dua Alasan Repsol Honda Takut Sama Rossi
A A A
BARCELONA - Tim Repsol Honda terus mencari cara mendongkrak performa pembalap mereka jelang GP Spanyol 2015 yang akan dimulai akhir pekan ini. Salah satu caranya adalah menyiasati panjang tali kopling motor Marc Marquez setelah sang pembalap mengalami patah kelingking.

Untuk menghindari skenario terburuk menggelar balapan di Jerez, Spanyol, tanpa Marquez, Repsol Honda dilaporkan memodifikasi panjang tali kopling Honda RC213V yang ditunggangi Si Bayi Alien. Tujuannya, Marquez tidak perlu tenaga ekstra ketika menarik kopling mengingat kondisi jarinya yang baru saja selesai dioperasi.

"Tangan kiri Marc (Marquez) terluka tapi kita beruntung dalam MotoGP, tuas kopling tidak terlalu banyak digunakan. Kopling banyak digunakan saat awal lomba, meski begitu kami akan sedikit melakukan modifikasi agar Marc nyaman," kata Bos Repsol Honda, Livio Suppo, dikutip Crash, Selasa (28/4/2015).

Meski sudah menyiapkan sekenario untuk mengangkat performa balap Marquez, Repsol Honda tidak bisa serta merta bernapas lega. Dr Xavier Mir, yang merawat Marquez di Barcelona mengatakan kondisi Si Bayi Alien diragukan prima saat balapan nanti. "Saya tidak bisa mengatakan dia akan 100 persen fit," kata Mir.

Selain masalah kebugaran Marquez akhir pekan nanti, Repsol Honda pantas khawatir mengingat kondisi pembalap satunya, Dani Pedrosa, juga belum mencapai kondisi prima. Pedrosa diragukan tampil di Jerez setelah absen di GP Austin dan Argentina akibat cedera pompa lengan.

Untuk kasus itu, Repsol telah menyiapkan pembalap cadangan, Hiroshi Aoyama yang melempem di balapan sebelumnya. (Baca juga : Demi Jegal Rossi, Honda Paksa Si Lengan Kaca)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6956 seconds (0.1#10.140)