Penghormatan

Selasa, 28 April 2015 - 14:20 WIB
Penghormatan
Penghormatan
A A A
LONDON - Pada musim terakhirnya di Liga Primer, Steven Gerrard mendapatkan penghormatan dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). Bersama Frank Lampard, dia diberi Merit Award.

Penghargaan tersebut sengaja diberikan kepada pelaku sepak bola yang dinilai memiliki jasa besar. Bukan hanya pemain, Merit Award bahkan pernah diberikan kepada Howard Webb (wasit) dan Sir Alex Ferguson (pelatih). Bahkan, legendaris dari luar Inggris seperti Pele dan Eusebio juga sempat mendapatkan hadiah bergengsi tersebut.

“Sebuah penghormatan besar menerima penghargaan ini bersama Gerrard. Saya memiliki kekaguman dan penghargaan yang tinggi kepada Gerrard. Kami bersaing sekaligus bermain bersama-sama selama bertahun-tahun. Dia salah satu pemain besar yang pernah dilahirkan Inggris,” puji Lampard kepada Gerrard, dilansir Sky Sports . Dengan penghargaan tersebut, para pendukung Liverpool kini sepenuhnya berharap Gerrard memberi kontribusi terakhir yang membanggakan. Dengan kompetisi yang memasuki fase-fase penentuan, tiket Liga Champions menjadi harapan fans kepada sang kapten.

Mereka berharap kemenangan dihasilkan Liverpool saat dini hari nanti menghadapi Hull City di KC Stadium. “Kami adalah Liverpool. Kami akan mencoba memenangkan setiap pertandingan sisa. Saya merasa kami mampu meraih hasil maksimal. Hanya nasib buruk yang akan menggagalkan kami finis di peringkat 4. Segala sesuatunya bisa terjadi. Jadi, kami harus memberikan seluruh kemampuan terbaik,” kata Adam Lallana di situs resmi The Reds . Lallana berharap Liverpool dapat berkonsentrasi penuh mengalahkan Hull.

“Melawan Hull akan menjadi laga sulit. Namun, kami harus pergi ke sana dan bermain sebaik mungkin. Semoga kami bisa meraih tiga poin. Fans tentu ingin kami kembali ke jalur kemenangan secepatnya. Kemenangan akan memberikan tekanan terhadap tim-tim yang berada di atas kami,” papar Lallana. Senada dengan Lallana, Dejan Lovren juga meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan hasil buruk pada dua pertandingan terakhir. Dia mengaku optimistis dengan masa depan Liverpool.

Lovren juga yakin Liverpool dapat mengatasi perlawanan Hull. “Kami harus terus menatap ke depan. Kami telah berlatih dengan baik. Sekarang, kami harus fokus menghadapi Hull. Kami harus bermain lebih sabar dan menunggu peluang yang tepat untuk mencetak gol. Kami berharap dapat meraih tiga poin,” papar Lovren.

Fakta menunjukkan, The Reds memang wajib mewaspadai Hull. Pasalnya, meski sedang berjuang menghindari zona degradasi, skuad asuhan Steve Bruce tersebut tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir kontra Liverpool di Liga Primer. The Tigers sanggup mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Karena itu, guna meraih kemenangan, Brendan Rodgers akan memaksimalkan skuad yang dimiliki. Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Jordan Henderson, dan Lallana akan menjadi kekuatan di lini tengah. Sementara Mario Balotelli diplot sebagai ujung tombak. Gerrard juga bisa ditampilkan untuk memberi para pemain dorongan moral. alimansyah
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)