Persipura Diancam Lawan

Selasa, 28 April 2015 - 14:52 WIB
Persipura Diancam Lawan
Persipura Diancam Lawan
A A A
JAYAPURA - Menyandang status pemimpin klasemen Grup E Piala AFC 2015 tak membuat lawan Persipura Jayapura langsung keder. Salah satunya Warriors FC yang akan menantang Mutiara Hitam di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua, siang nanti.

Wakil S-League (Liga Singapura) Warriors FC seperti tak mau dipusingkan dengan perbedaan posisi mereka di klasemen dan rekor pertemuan keduanya. “Kami akan berupaya bermain baik pada laga besok agar bisa mendapatkan poin,” kata Pelatih Alex Weaver, dikutip Antara, kemarin. Weaver bukannya tidak tahu jika Persipura sekarang jauh berada di atas mereka.

Persipura di puncak klasemen dan hampir dipastikan lolos ke fase knock-out, sedangkan Warriors terdampar di dasar dan dipastikan tersingkir dari persaingan. Tim besutan Osvaldo Lessa itu pun belum tersentuh kekalahan dalam empat laga terakhir, sedangkan The Warriorsbelum pernah menikmati poin dari laga yang sudah mereka jalani. Sejak tampil di AFC Cup (2011), Persipura baru menelan tiga kekalahan, sedangkan The Warriorstak pernah menang dalam enam laga tandang terakhir.

Tapi, Weaver menegaskan timnya berada dalam kondisi lebih siap dibandingkan saat dikalahkan 1-3 di kandang. “Itu kekalahan yang buruk. Kami kemasukan tiga gol oleh tim tamu. Padahal, itu laga perdana AFC Cup. Tapi, setiap pertandingan yang kalah itu harus diberikan hukuman. Kami sangat terpukul dengan kekalahan itu. Tapi, untuk laga besok akan kami perjuangkan,” katanya.

Sementara kapten Warriors FC Daniel Bennet, yang mendampingi Weaver, mengatakan laga melawan tuan rumah Persipura akan terjadi pertandingan sengit. “Sudah pasti laga besok tetap menarik, apalagi kami bermain di kandang Persipura yang memiliki pendukung fanatik yang cukup besar. Intinya, pada laga besok kami akan bekerja keras. Kami mungkin tidak terlalu bagus di grup. Tapi, kami akan berusaha yang terbaik untuk laga besok. Bukan hanya dalam permainan, tapi kami inginkan yang terbaik pada laga besok, sehingga bisa mendapatkan poin,” paparnya.

Ambisi Warriors mendapat tanggapan serius Osvaldo. Pelatih asal Brasil tersebut siap mengantisipasi umpan bola-bola atas tim tamu. “Sewaktu bermain di Singapura, Warriors suka bermain long passatau bola atas langsung ke penyerang mereka. Tapi, mungkin besok mereka tampilkan gaya permainan lainnya. Kami siap antisipasi,” kata Osvaldo, saat jumpa pers di Kota Jayapura, Papua, Senin. Dia mengatakan timnya telah melakukan berbagai persiapan guna menghadapi tim asal Singapura itu, mulai dari taktik dan strategi hingga passingbola serta tempo permainan.

“Kami sudah persiapkan diri sebaik mungkin lewat berbagai latihan meski tidak menjalani pertandingan liga,” papar pengganti Jacksen F Tiago tersebut. Sementara itu, pemain bertahan Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre mengatakan akan menjalankan semua taktik dan strategi yang diinstruksikan pelatih.

“Sesuai dengan penyampaian CoachOsvaldo, kami sudah persiapkan diri secara maksimal untuk laga besok. Apalagi, dengan waktu yang cukup lama, setidaknya kami sudah paham gaya permainan tim lawan yang berkaca pada laga pertama sebelumnya,” ujarnya.

Pemain yang telah dinaturalisasi itu mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin menjaga areal pertahanan Mutiara Hitamagar tidak kebobolan dari tim tamu yang menginginkan poin di Mandala. “Kami akan maksimalkan semua peluang yang ada pada laga besok, tentunya dengan menjaga pertahanan lini belakang tim,” katanya. ? ma’ruf
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7811 seconds (0.1#10.140)