Ajang Balas Dendam Para Pembalap Spanyol

Rabu, 29 April 2015 - 17:22 WIB
Ajang Balas Dendam Para...
Ajang Balas Dendam Para Pembalap Spanyol
A A A
JEREZ - Setelah tiga seri digelar di luar Eropa, Grand Prix Spanyol akhir pekan nanti menjadi balapan pertama musim ini yang helat di Benua Biru. Sejumlah pembalap sesumbar bisa tampil maksimal di sana.

Balapan di Sirkuit Jerez bukan hanya jadi balapan perdana seri Eropa. Di sirkuit sepanjang 4.423 km itu, pembalap Spanyol akan diminta membuktikan kata-kata mereka. (Baca juga : Fakta-fakta Menarik Seputar Sirkuit Jerez)

Pasalnya, hingga seri ketiga, klasemen MotoGP masih dikuasai tiga pembalap Italia yakni Valentino Rossi (66 poin), Andrea Dovizioso (60 poin) dan Andrea Iannone (40 poin). Adapun pembalap tuan rumah nantinya, Jorge Lorenzo, masih berkutat di posisi empat dengan 37 poin.

Sorotan paling tajam akan jatuh kepada Marc Marquez yang memegang gelar juara dunia tahun lalu sekaligus juara bertahan di Sirkuit Jerez. Sayang, hingga saat ini Marquez belum bugar setelah dibekap cedera kelingking.

Hasrat untuk mengembalikan dominasi pembalap Spanyol di ajang MotoGP tidak hanya jadi bagian pembalap top yang terbiasa jadi langganan juara. Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro yang saat ini menghuni peringkat ke-9 juga berambisi mengembalikan kedigdayaan pembalap Spanyol di Sirkuit Jerez.

"Di Jerez kami mendapat dukungan yang luar biasa. Gairah untuk balapan seperti muncul berkali-kali lipat. Sirkuit ini (Jerez) selalu brilian," kata Espargaro yang pernah dua kali naik podium di Sirkuit Jerez, dikutip MotoGP, Rabu (29/4/2015).

Espargaro belum pernah mencicipi podium MotoGP di Jerez, dia pernah mengecap manisnya podium Jerez di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2012). (Baca juga : Geliat Pembalap Italia di Lintasan Malam)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0454 seconds (0.1#10.140)