Don Carlo Jadikan Gaya Khas Italia Senjata

Rabu, 29 April 2015 - 19:45 WIB
Don Carlo Jadikan Gaya Khas Italia Senjata
Don Carlo Jadikan Gaya Khas Italia Senjata
A A A
MADRID - Memiliki pelatih asal Italia bisa menjadi keuntungan buat Real Madrid saat menghadapi Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5) dini hari mendatang WIB. Kehadiran Carlo Ancelotti pada kubu Los Blancos tentu bisa jadi pembeda saat menyambangi Italia di leg pertama, tengah pekan mendatang.

Don Carlo sendiri menyiapkan strategi dengan mengusung gaya khas sepakbola Italia untuk menghadapi I Bianconeri -julukan Juve-. Menurut Ancelotti hasil imbang dipertandingan leg kedua sudah cukup buat Madrid untuk mengamankan tiket ke final. "Melawan Juve, kami bisa menggunakan gaya khas Italia. Dua seri cukup bagi kami," jelasnya, Rabu (29/4/2015).

Sementara itu berdasarkan rekor pertemuan, Juve sedikit lebih diunggulkan melihat catatan lima pertemuan terakhir kedua tim. Skuat besutan Max Allegri unggul atas Madrid dengan tiga kemenangan, satu kali tumbang dan sekali imbang 2-2. Meski begitu Madrid yang sekarang tentu berbeda, dengan El Real saat ditahan imbang 2-2, 2013 lalu.

Saat itu tandukan Llorente menyelamatkan Juventus dari kekalahan di babak penyisihan Grup B Liga Champions. Sempat unggul di babak pertama berkat penalti Arturo Vidal, Juventus sempat tertinggal karena blunder Martin Caceres yang berbuah gol pertama dari Cristiano Ronaldo ditambah gol brilian Gareth Bale.

Beruntung, Caceres membayar kesalahan dengan mengarsiteki gol Fernando Llorente, tapi masih belum cukup untuk meraih kemenangan. Selanjutnya langkah Juve terhenti, dan kini mereka tentu tidak ingin mengulang kesalahan yang sama usai mengakhiri penantian panjang selama 12 tahun untuk menginjak babak semifinal.

Kini Madrid yang datang dengan status juara bertahan bakal mengandalkan Ancelotti yang tentu sangat mengenal permainan Juventus, mengingat ia pernah membesut AC Milan. Permainan negatif khas Italia yang hanya mementingkan hasil akhir, bakal mendapatkan perlawanan dari Ancelotti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4524 seconds (0.1#10.140)