Madrid Bantah Boyong Pemain di Bawah Umur

Rabu, 29 April 2015 - 21:00 WIB
Madrid Bantah Boyong Pemain di Bawah Umur
Madrid Bantah Boyong Pemain di Bawah Umur
A A A
MADRID - Real Madrid bergerak cepat menanggapi rumor yang menyebutkan El Real sedang terancam sanksi FIFA (Otoritas Tertinggi Sepakbola Dunia), lantaran dituding melakukan pembelian pemain di bawah umur. Madrid tidak sendirian, bersama dengan tim sekota Atletico Madrid, duo klub asal Ibukota itu terancam terkena sanksi embargo belanja pemain dari FIFA.

(Baca Juga: Sanksi FIFA Hantui Real Madrid dan Atletico)

Sebelumnya klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona telah lebih dulu mendapatkan sanksi ini akibat melanggar aturan status dan transfer pemain di bawah umur. Dalam penyelidikan FIFA pada periode 2009 hingga 2013, sedikitnya tim berjuluk La Blaugrana itu sudah mendatangkan sepuluh pemain di bawah umur. Akibatnya skuat Catalan mendapatkan larangan beraktivitas transfer pemain selama dua periode bursa transfer.

Dilansir Soccerway, Rabu (29/4/2015) kubu Atletico belum memberikan tanggapan resmi, tapi petinggi Real Madrid bergerak cepat dengan membantah kabar tersebut. Menurutnya Madrid tidak pernah melanggar aturan dalam mendatangkan pemain, sehingga tidak dalam kondisi terancam sanksi FIFA.

(Baca Juga: RFEF Kecolongan Duo Madrid Terancam Embargo FIFA)

Sementara itu sebelumnya Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) juga menyangkal bila Madrid terlibat dalam pembelian pemain di bawah umur. Sementara itu RFEF juga mengaku belum mendapatkan konfirmasi resmi perihal sanksi dari FIFA terkait ancaman hukuman kepada dua klub raksasa asal Spanyol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)