Rossi Diminta Waspadai Ancaman Ducati

Kamis, 30 April 2015 - 15:55 WIB
Rossi Diminta Waspadai Ancaman Ducati
Rossi Diminta Waspadai Ancaman Ducati
A A A
JEREZ - Bos tim balap Yamaha Tech 3, Herve Poncharal menyakini bahwa Valentino Rossi harus mulai memperhitungkan potensi ancaman dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Penampilan memukau Dovizioso dalam beberapa balapan sebelumnya, membuatnya diprediksi bakal mengulang hal yang sama, akhir pekan ini.

Tiga seri telah berlalu dan Dovizioso mampu tampil konsisten setelah selalu finis kedua di Qatar, Austin dan Argentina. Kini pembalap Ducati itu pun berada di peringkat kedua klasemen pebalap dengan 60 poin, hanya terpaut enam poin dari Rossi.

Atas kondisi itu, Poncharal meminta Rossi untuk ekstra waspada. Menurutnya, sedikit lengah akan membuat Rossi tertinggal dari Dovizioso. "Kami harus sadar ia (Dovizioso -red) berada di peringkat kedua dengan 60 poin. Ia meraih podium di tiga sirkuit berbeda. Ini berarti motor Ducati bagus di mana saja dan sungguh cepat!" kata Poncharal dikutip GP Inside, Kamis (30/4/2015).

Poncharal juga mengimbau kepada penggemar MotoGP untuk tak meremehkan Dovizioso meskipun podium yang dia dapat di seri teranyar tak lepas dari kesalahan Marquez. "Semua orang bicara soal Marc, tapi Dovi dan Valentino Rossi jelas merupakan kandidat juara juga. Marc dan Vale harus takut padanya," tutup Poncharal. (Baca juga : Ducati Belum Mau Puasa Podium)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)