Ada di Bangku Cadangan, Odegaard Batal Cetak Sejarah

Kamis, 30 April 2015 - 16:05 WIB
Ada di Bangku Cadangan, Odegaard Batal Cetak Sejarah
Ada di Bangku Cadangan, Odegaard Batal Cetak Sejarah
A A A
MADRID - Pemain muda sensasional asal Norwegia, Martin Odegaard berada di jalur yang benar untuk mencetak sejarah jadi pemain termuda yang pernah membela Real Madrid ketika namanya termasuk dalam susunan pemain cadangan El Real saat menghadapi Almeria, dini hari tadi WIB. Dalam lanjutan Liga Spanyol, Odegaard yang untuk pertama kalinya jadi pemain pengganti Madrid sangat berharap bisa membela Los Blancos, meski hanya beberapa menit.

Menghadapi tim yang terancam degradasi, pemain berusia 16 tahun itu sebenarnya punya peluang besar bermain bersama Cristiano Ronaldo dan para seniornya. Namun Odegaard masih harus bersabar duduk di bangku cadangan selama laga berlangsung yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Madrid. Rentetan tiga gol tanpa balas membawa Madrid terus menempel ketet Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan hanya defisit dua gol.

Gol menawan dari James Rodriguez di penghujung interval pertama plus dua gol tambahan di babak kedua melalui Alvaro Arbeloa dan gol bunuh diri Mauro dos Santos sudah cukup untuk memperkokoh posisi Los Blancos di urutan kedua dengan 82 poin, terpaut dua poin dari Barcelona. Terkait dengan keputusan tidak menurunkan Odegaard pada laga di Santiago Bernabeu, bos Madrid, Carlo Ancelotti coba memberikan penjelasan.

"Ia (Odegaard) masih butuh menjalani latihan dan ia masih sangat mudah. Ia masih punya banyak waktu sebelum membuat debutnya bersama Madrid. Ia memiliki dukungan penuh dari seluruh tim," tandasnya.

Sementara itu Odegaard yang pernah membela timnas Norwegia, masih punya waktu sampai 17 Desember mendatang untuk menjadi pemain termuda Madrid di usia 16 tahun dan 133 hari. Banyaknya pemain skuat utama Madrid yang mengalami cedera membuat Odegaard dipanggil, tapi saya ia belum mampu memulai debutnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)
pixels