Jadwal Mengerikan Hadang Madrid

Kamis, 30 April 2015 - 22:17 WIB
Jadwal Mengerikan Hadang Madrid
Jadwal Mengerikan Hadang Madrid
A A A
MADRID - Peluang Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2014-2015 terbilang berat, mengingat jadwal liga dalam dua pekan mendatang sepertinya tidak memihak skuat besutan Carlo Ancelotti. Mengejar defisit dua gol dari Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol bukan perkara mudah, apalagi El Real harus menyambangi kandang Sevilla, Minggu (3/5) dini hari mendatang WIB.

Sevilla yang tengah on fire dengan belum terkalahkan dalam enam laga terakhir tentu bisa jadi ancaman serius buat tim tamu, apalagi kubu tuan rumah punya motivasi tambahan mengejar satu tempat ke Liga Champions musim ini. Kemenangan menjadi harga wajib buat Madrid demi tetap membuka peluang mereka menyabet gelar juara musim ini, pasalnya ditempat lain Barcelona juga bertandang ke Cordoba.

La Blaugrana sepertinya tidak akan memperoleh perlawanan berarti, mengingat lawan mereka adalah juru kunci Liga Spanyol sementara ini. Meski begitu Madrid mendapatkan kabar baik jelang kontra Sevilla, dengan kembalinya Gareth Bale di sesi latihan. Bale yang sebelumnya absen karena cedera betis, bakal jadi tambahan amunisi yang sangat diperlukan El Real untuk mendapatkan poin sempurna di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Tak hanya mendapatkan tambahan amunisi, catatan pertemuan kedua tim juga sedikit memihak tim tamu. Dari lima kali pertemuan keduanya, Madrid lebih unggul dengan mencatat empat kemenangan dan satu lagi didapatkan Sevilla tanpa hasil imbang. Performa James Rodriguez yang tengah on fire juga bisa jadi andalan Madrid untuk terus menempel ketat Barcelona sehingga membuat skuat Catalan tertekan hingga akhir musim.

Bila sukses melewati hadangan Sevilla, langkah El Real belum sepenuhnya aman. Tim kuda hitam lainnya yang siap menjegal langkah Madrid menjadi juara adalah Valencia yang tengah bersaing dengan Sevilla merebutkan satu tempat ke Liga Champions. Madrid sedikit diuntungkan karena mereka menggelar laga pada Minggu, 10 Mei mendatang di Santiago Bernabeu, tapi tidak menjadi jaminan El Real mampu meraih hasil positif.

Tak berhenti sampai disitu, tim Catalan, Espanyol harus mampu dilewati Madrid, Minggu (17/5). Hingga kontra Getafe bakal jadi penentuan apakah Madrid bisa merebut gelar juara Liga Spanyol yang sepertinya sudah dalam genggaman Barca. Patut ditunggu apakah El Real mampu menjegal langkah Barca dan sepertinya dalam dua pekan mendatang perburuan gelar juara Liga Spanyol bakal ditentukan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)