Hadapi Rossi, Marquez Pakai Sarung Tangan Khusus

Jum'at, 01 Mei 2015 - 16:18 WIB
Hadapi Rossi, Marquez Pakai Sarung Tangan Khusus
Hadapi Rossi, Marquez Pakai Sarung Tangan Khusus
A A A
JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sangat menderita karena menanggung rasa sakit di kelingkingnya, sementara dia harus menaklukan pembalap rival, Valentino Rossi di Sirkuit Jerez. Minggu (3/5/2015) mendatang. Pada sesi latihan bebas pertama yang digelar hari ini, Marquez menggunakan sarung tangan pereda nyeri.

Marquez memprediksi, balapan yang akan berlangsung akhir pekan nanti akan cukup sulit baginya. Bukan hanya karena sang lawan, Rossi, punya sejarah manis di Sirkuit Jerez dengan enam gelar juara, melainkan pula karena kondisi kelingkingnya yang masih 'cenat-cenut'.

"Tentu saja akan sangat menyakitkan nanti, karena saya melakukan operasi belum lama ini, tetapi tim medis menyediakan sarung tangan untuk mengurangi nyeri saat di motor," kata pembalap berjuluk Si Bayi Alien, dikutip Crash, Jumat (1/5/2015).

Soal sarung tangan khusus itu, Marquez sebetulnya tidak begitu suka. Menurutnya, atribut tambahan membuat gaya balapnya tidak natural. "Sarung tangan tambahan tentu membuat perubahan. Tapi tidak nyaman atau nyaman, kita tidak benar-benar bisa tahu," kata Marquez.

Pada sesi latihan bebas pertama di Jerez, Marquez hanya menempati posisi delapan dengan catatan waktu 1 menit 39.914 detik, selisih 0.740 detik dari pembalap tercepat Jorge Lorenzo. Sementara rekan Lorenzo yang menjadi rival Marquez, Rossi, jadi pembalap tercepat keenam dengan catatan waktu 1 menit 39.872 detik. (Baca juga : Lorenzo Kuasai Sesi Pembuka)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6304 seconds (0.1#10.140)