Raih Perak di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 02 Mei 2015 - 09:59 WIB
Raih Perak di Kejuaraan Dunia
Raih Perak di Kejuaraan Dunia
A A A
JAKARTA - Atlet Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) menunjukkan tajinya saat mengikuti Kejuaraan Dunia CMAS ronde kelima di Liepzig, Jerman, pertengahan bulan lalu.

Dua wakil Indonesia asal Jawa Timur Guntur Pratama Putra dan Nadim Isaad berhasil merebut dua medali perak di ajang tersebut. Guntur menjadi bintang bagi Merah Putih seusai meraih perak di nomor 50 meter dan 100 meter biffin.

Pencapaian ini menjadi yang pertama bagi Guntur di kejuaraan dunia. Meski mengincar medali emas, dia tetap senang bisa menembus 3 besar di ajang tersebut. “Sebenarnya saya ingin mempersembahkan medali emas, tapi terkendala adaptasi cuaca di sana yang mencapai lima derajat,” kata Guntur, Rabu (29/4).

Pria yang mengaku mulai menyenangi olahraga renang sejak umur 5 tahun itu berharap bisa lebih sering tampil di kejuaraan-kejuaraan selam bertaraf internasional. “Saya juga berharap lebih banyak lagi try-out yang lebih baik lagi untuk menambah pengalaman kami. Kami ingin banyak terjun di kejuaraan dunia untuk memberikan prestasi bagi bangsa dan negara,” ucap Guntur.

Sekjen POSSI Merrari Nainggolan mengatakan, keberhasilan ini merupakan langkah bagus bagi Finswimming Indonesia. Apalagi, mereka bertarung untuk nama Indonesia. Meski tak didukung pemerintah, para atletnya bisa menunjukkan hasil yang memuaskan. Padahal, mereka tidak memiliki target besar di ajang tersebut.

“Sebenarnya target hanya mengharapkan bisa masuk 5 besar, tapi para atlet justru mampu menembus hasil lebih baik. Jadi ini sudah melampaui target. Sebelum bertanding, kami juga sudah memprediksi bahwa kami bisa meski lawannya memiliki postur yang tinggi-tinggi,” ucap Merrari.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6010 seconds (0.1#10.140)