Atlanta Hawks ke Semifinal

Minggu, 03 Mei 2015 - 11:36 WIB
Atlanta Hawks ke Semifinal
Atlanta Hawks ke Semifinal
A A A
NEW YORK - Meski tak setajam saat bermain di babak reguler, Atlanta Hawks tatap menjadi calon kuat peraih gelar NBA musim ini.

Tim berlambang elang itu sukses memastikan satu tempat ke semifinal play-off Wilayah Timur berkat kemenangan di game keenam atas Brooklyn Nets 111-87 di Barclays Center, New York, kemarin.

Kegemilangan Paul Millsap yang mencetak 25 poin dan tambahan 9 reboundmembuatnya menjadi bintang di pertandingan itu. Performa menawannya membuat Hawks mengubah kedudukan menjadi 4-2. Bahkan, pencapaian ini sekaligus menjadi tiket semifinal pertama Hawks sejak terakhir kali terjadi pada 2011. Selain Millsap, forwardHawks DeMarre Carroll juga menunjukkan ketajamannya dengan menyumbang 20 poin di pertandingan tersebut. Dia menilai permainan timnya sangat baik dibandingkan tiga pertandingan terakhir.

Terbukti, Hawks mencatat rekor poin terbanyak dalam satu kuarter dengan melesatkan 41 poin pada kuarter ketiga. “Kami semakin percaya diri bahwa tim akan terus menorehkan catatan positif musim ini. Kami percaya saat bermain dengan cara yang benar, seperti yang Anda lihat malam ini, kami yakin bisa mengalahkan siapa pun,” papar Carroll. Pada semifinal Wilayah Timur, Hawks akan menghadapi Washington Wizards yang di luar dugaan lolos setelah menyingkirkan Toronto Raptors dengan skor 4-0.

Meski akan bermain di kandang di Philips Arena, Atlanta, Senin (4/5), pasukan Mike Budenholzer tersebut harus tetap waspada. Itu merujuk penampilan apik yang telah ditunjukkan Wizards. “Ketika tim bermain bagus, biasanya itu dimulai dari bagaimana menunjukkan permainan terbaik. Kami bisa keluar dan bermain dalam transisi. Kami bisa mendapatkan beberapa permainan terbuka jika melawan tim dengan pertahanan yang tidak teratur. Saya pikir pertahanan merupakan hal yang paling penting,” papar Budenholzer, pelatih berusia 45 tahun.

Sementara Nets sebenarnya sempat memanaskan persaingan saat merebut gameketiga dan keempat di kandang untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Namun, Nets tak mampu berbuat banyak dalam dua pertandingan terakhir. Padahal, Brook Lopez menjadi pencetak poin terbanyak dengan 19 poin. Namun, usahanya tak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan.

Sementara guardNets Deron Williams yang berhasil memberikan 13 angka mengaku timnya kalah dari salah satu tim terbaik NBA musim ini. Dia menilai Hawks memiliki skuad yang komplet dan mampu bekerja sama antara satu dan pemain lain. Hal tersebut yang membuat timnya tak mampu mengembangkan permainan dengan baik. Kekalahan ini membuat Nets kembali gagal ke semifinal sejak terakhir kali didapat pada 2003.

“Mereka (Hawks) merupakan tim yang lebih baik dari kami. Mereka sudah bersama-sama dan telah menemukan cara bermain secara konsisten dengan cara yang sama. Saya pikir itu yang harus kami lakukan,” ucap Williams.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)