Prediksi Chelsea vs Palace: Selangkah Lagi Juara!

Minggu, 03 Mei 2015 - 16:22 WIB
Prediksi Chelsea vs Palace: Selangkah Lagi Juara!
Prediksi Chelsea vs Palace: Selangkah Lagi Juara!
A A A
LONDON - "Kami ingin memenangkan gelar juara di depan fans kami," itulah yang dikatakan Pelatih Chelsea, Jose Mourinho dalam jumpa pers, Sabtu (2/5) waktu setempat. Chelsea akan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (3/5) malam WIB.

The Blues bakal memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini --kelima dalam sejarah klub-- andai mampu menaklukkan The Eagles. Kemenangan akan membuat Chelsea mengoleksi poin 83, yang tidak bisa dikejar oleh para pesaingnya.

Menghadapi laga ini, hanya Diego Costa yang bakal absen. Namun hal itu rasanya bukan hal berarti mengingat kualitas bomber Chelsea yang lain seperti Loic Remy dan Didier Drogba tidak kalah dari bomber asal Spanyol tersebut.

Di sisi lain, Palace bertandang ke Stamford Bridge dengan keadaan pincang. Daya serang tim asuhan Alan Pardew itu jelas berkurang menyusul absennya Marouane Chamakh dan Frazier Campbell.

Keadaan tersebut sepertinya membuat Palace bakal bermain bertahan. Apalagi, Pardew bersikeras timnya tidak akan membiarkan Chelsea dengan mudah meraih kemenangan.

"Mereka akan mendominasi bola dan 2/3 lapangan di mana kami harus bertahan. Tetapi kami harus menghadapi ancaman itu. Kami harus mencoba menampilkan permainan dan tidak larut dalam sisi emosional Chelsea," pungkasnya.

Prakiraan formasi:


Chelsea membutuhkan kemenangan. Oleh karena itu, permainan menyerang diprediksi bakal Mourinho praktekkan. Formasi 4-2-3-1 kan diterapkan Mourinho dengan mengandalkan Loic Remy sebagai ujung tombak.

Selain itu, Mourinho juga akan mengandalkan sang perain PFA Player of the Year tahun ini, Eden Hazard untuk mengobrak-abrik sisi sayap pertahanan Palace. Sementara, Cesc Fabregas bakal bertugas untuk mengatur ritme permainan.

Kehilangan sejumlah bomber andalan mau tak mau membuat Palace bermain bertahan. Namun Pardew sepertinya enggan menginstruksikan para pemainnya untuk 'memarkir bus'.

Mantan pelatih Newcastle United itu diperkirakan akan menerapkan formasi 4-3-3 dengan Wilfried Zaha sebagai andalan. Di lini tengah, Pardew akan meminta Jedinak untuk mengawal pergerakan Fabregas demi menghentikan alur permainan Chelsea.

Chelsea 4-2-3-1: Courtois; Azpilicueta, Terry, Cahill, Ivanovic; Matic, Ramires; Fabregas, Willian, Hazard; Remy.

Crystal Palace 4-3-3: Speroni; Souare, Delaney, Dann, Kelly; McArthur, Jedinak, Puncheon; Bolasie, Murray, Zaha.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8050 seconds (0.1#10.140)