Pembalap Ini Kesulitan Pepet Valentino Rossi

Senin, 04 Mei 2015 - 20:30 WIB
Pembalap Ini Kesulitan Pepet Valentino Rossi
Pembalap Ini Kesulitan Pepet Valentino Rossi
A A A
JEREZ - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro mengaku kesulitan meladeni Valentino Rossi. Saat beradu kecepatan di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu (3/5/2015) Espargaro akhirnya dipaksa mengakui keunggulan The Doctor.

Awalnya Espargaro memulai balapan dari posisi empat. Sementara Rossi, pembalap Yamaha Movistar itu menduduki urutan kelima. Tapi ketika balapan berlangsung, Espargaro kalah cepat dari lawannya tersebut. Di saat memiliki kesempatan untuk menyusul, ia justru melakukan kesalahan hingga akhirnya finis di posisi lima.

"Saya melakukan kesalahan besar. Saya coba menempel Rossi dalam beberapa lap. Namun saat saya merasa lelah, Rossi justru dapat kesempatan. Saya tidak bisa lagi mengejarnya. Saya terpaksa membiarkan dia melaju di depan," ungkap Espargaro yang dilansir Crash, Senin (4/5/2015).

Meski hanya menempati posisi kelima, Espargaro cukup puas. Sebab itu merupakan catatan terbaiknya sejak GP Indianapolis 2014 lalu.

"Di sini (Jerez) kami tidak memiliki harapan yang muluk-muluk. Sebab tahun lalu kami harus berjuang keras untuk menemukan grip yang bagus ketika balapan di Jerez. Jujur, sangat aneh saat saya meraih hasil yang baik di lintasan sulit seperti ini. Tentunya kami senang dengan hal ini," ucapnya.

Untuk sementara Espargaro bertengger di posisi sembilan klasemen pembalap. Dari empat kali balapan, ia baru bisa memiliki 26 poin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)