Minus Benzema, Ini Skenario Taktik Don Carlo

Selasa, 05 Mei 2015 - 15:59 WIB
Minus Benzema, Ini Skenario Taktik Don Carlo
Minus Benzema, Ini Skenario Taktik Don Carlo
A A A
TURIN - Ketidakhadiran Karim Benzema memaksa pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memutar otak untuk memilih strategi tepat dalam lawatan ke kandang Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5) dini hari nanti WIB. Seperti diketahui sejak awal musim, Benzema telah menjelma menjadi salah satu mesin gol El Real bersama dengan Ronaldo dan Bale.

Minus Benzema tentu akan menjadi pukulan berat buat Madrid, mengingat ada lubang dalam trio BBC yang selama ini menjadi andalan merobek jala lawan. Meski begitu Don Carlo -julukan Ancelotti- mempunyai pilihan memainkan penyerang asal Meksiko, Javier Hernandez yang tengah on fire untuk tampil starter demi melengkapi tridente El Real yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Kembalinya Bale yang sempat mengalami cedera betis tentu memberi angin segar buat El Real. Bila Don Carlo memilih untuk tidak memainkan Hernandez, pelatih asal Italia itu masih punya beberapa opsi strategi yang bisa dimainkan. Formasi 4-4-2 bisa digunakan, apabila Ancelotti memilih mencadangkan Hernandez dan memanggil Isco untuk mengisi lini tengah.

Bersama Toni Kroos, James Rodriguez dan Sergio Ramos yang ditarik agak kedepan, skuat Madrid masih punya lini tengah yang tangguh. Sementara lini depan masih menjadi milik duet Ronaldo-Bale untuk mendobrak gawang lawan, sedangkan pada sektor pertahanan sepertinya akan mengalami beberapa perubahan.

Dengan ditariknya Ramos agak kedepan, maka Don Carlo punya pilihan menurunkan Carvajal, Varane, Pepe dan Marcelo. Selain itu dari 22 nama yang diangkut ke Turin yakni, Casillas, Navas, Pacheco, Varane, Ramos, Pepe, Coentrao, Carvajal, Arbeloa, Nacho, Marcelo, Kroos, James, Bale, Lucas Silva, Isco, Illarra, Ronaldo, Jese dan Hernandez, juru taktik asal Italia masih punya banyak pilihan jelang laga tengah pekan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1864 seconds (0.1#10.140)
pixels