Piala Sudirman 2015, PBSI Harapkan Keajaiban Pemain Muda

Selasa, 05 Mei 2015 - 16:54 WIB
Piala Sudirman 2015, PBSI Harapkan Keajaiban Pemain Muda
Piala Sudirman 2015, PBSI Harapkan Keajaiban Pemain Muda
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan memiliki target realistis di Piala Sudirman 2015. Melihat komposisi pemain yang ada saat ini, Gita mengharapkan agar tim Indonesia bisa menembus babak empat besar.

Saat ini tim Indonesia diisi banyak pemain muda. Mereka diharapkan bisa mendapat jam terbang serta pengalaman agar ke depannya dapat tampil lebih baik di kancah internasional.

"Saya rasa pemain muda sudah siap. Tim pelatih dari PBSI sudah memberikan banyak persiapan dengan baik. Kami sangat optimistis," kata Gita saat melepas tim Piala Sudirman di Pelatnas Cipayung, Selasa (5/5/2015).

"Namun soal target, kami berpikir realistis. Kami ingin mencapai semifinal dulu, setelah itu baru pikirkan gelar juara," tambahnya.

Meski banyak mencatumkan nama pemain muda, PBSI tetap mengandalkan sosok senior seperti Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Mereka diharapkan bisa memberi motivasi pada semua juniornya.

"Mudah-mudahan atlet senior bisa memberi semangat untuk yang lainnya. Mohon doanya saja. Sebab tanpa doa, mau mempersiapkan diri dengan latihan sampai 25 jam pun akan percuma. Karena itu kita minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Tahun ini Piala Sudirman akan digulirkan di Dongguan, China, 11-17 Mei 2015. Sepanjang sejarah turnamen ini digulirkan, Indonesia baru sekali meraih juara yaitu pada 1989 lalu. (Baca juga: PBSI Umumkan Tim Piala Sudirman 2015)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4999 seconds (0.1#10.140)