PBMI Gelar Sertifikasi Pelatih Nasional

Rabu, 06 Mei 2015 - 09:20 WIB
PBMI Gelar Sertifikasi Pelatih Nasional
PBMI Gelar Sertifikasi Pelatih Nasional
A A A
JAKARTA - Berbagai program untuk memajukan olahraga Muaythai di Tanah Air dilakukan Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI). Salah satu program yang akan dijalankan dalam waktu dekat adalah, dengan menyelenggarakan sertifikasi pelatih nasional dengan menggunakan standar Undang-Undang (UU) Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).

Dalam usaha memberikan peningkatan kualitas dengan menyelenggarakan pelatihan tingkat nasional, PBMI akan menggelar kegiatan tersebut selama tiga hari mulai 7-10 Mei di Jakarta. Seperti disampaikan Sudirman selaku Ketua Harian PBMI, kegiatan yang akan dilakukan itu adalah pergelaran kedua setelah pengurus PBMI yang baru dibentuk.

“Ini sudah program kedua yang kami jalankan. Tentu saja, kami berharap program kedua ini bisa lebih sukses sebelumnya. Karena hanya satu niatan kami, yaitu berharap Muaythai di Indonesia bisa terus berkembang dengan baik,” ungkap Sudirman kepada KORAN SINDO, kemarin. Sudirman menambahkan, ada beberapa target yang diemban PBMI dalam penyelenggaraan sertifikasi pelatih nasional kali ini.

Mengusung tema “Wujudkan pelatih berkualitas dan profesional menuju terciptanya prestasi emas atlet Muaythai Indonesia”, dirinya berharap akan muncul pelatih-pelatih berkualitas di masa akan datang. Fokus pada pembinaan pelatih sendiri, bukanlah tanpa tujuan bagi PBMI.

Karena jelas Sudirman, jika sudah hadir pelatih-pelatih berkualitas baik di Muaythai, otomatis akan sangat berpengaruh dalam usaha PBMI untuk melakukan penyaringan dan mendapatkan bibit atlet-atlet yang berkualitas dimasa yang akan datang. “Jelas dengan memberikan pelatihan kepada pelatih, kami juga berharap nantinya bisa mendapatkan atlet-atlet yang berkualitas juga dimasa yang akan datang.

Kami ingin berkesinambungan dan memiliki program-program yang jelas. Target kami sendiri, buah dari hasil ini bisa didapatkan pada tahun 2020 mendatang,” papar Sudirman. Tidak hanya menggelar pelatihan kepada pelatih, PBMI yang kini diketuai Irjen. Pol. Syafruddin juga mengagendakan digelarnya ajang sertifikasi untuk kalangan wasit Muaythai.

Event itu sendiri seperti disampaikan Sudirman, akan dilaksanakan sekitar tanggal 2-5 Juni. Dengan jangka waktu sebulan, dirinya berharap kedua program itu bisa berjalan dengan sempurna. “Tidak hanya kali ini saja programprogram itu bisa berjalan. Karena kami berencana bisa berlaku terus menerus. Dengan banyak agendaagenda seperti ini, kami berharap Muaythai di masa yang akan datang bisa tumbuh berkembang dengan baik,” tutup Sudirman.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6290 seconds (0.1#10.140)