Krisis Bek, Barca Dapat Bala Bantuan

Rabu, 06 Mei 2015 - 19:32 WIB
Krisis Bek, Barca Dapat Bala Bantuan
Krisis Bek, Barca Dapat Bala Bantuan
A A A
BARCELONA - Setelah terancam krisis bek, Barcelona mendapatkan bala bantuan dengan pulihnya beberapa pemain bertahan skuat Catalan jelang laga kontra Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5) dini hari nanti WIB. Jordi Alba yang sebelum diragukan tampil, kabarnya sudah mulai pulih dan termasuk dalam 18 nama yang disiapkan bos Barca, Luis Enrique.

Seperti diketahui sebelumnya kondisi Alba masih menjadi misteri, lantaran absen di sesi latihan kemarin. Sementara Barca dipastikan tidak bisa menurunkan Jeremy Mathieu, lantaran mengalami cedera Achilles. Kehilangan Mathieu tentu jadi pukulan berat buat Barcelona, mengingat performa bek asal Prancis itu cukup bagus dan kerap mencetak gol-gol krusial untuk skuat Catalan.

Selain itu Barca juga tidak bisa menurunkan beberapa penggawa andalan mereka, seperti Jordi Masip, Martin Montoya, Douglas dan Sergi Roberto. Barca mendapatkan sedikit bala bantuan ketika Thomas Vermaelen sudah pulih dari cedera panjang dan siap membuat debut resmi bersama skuat Catalan. Enrique sendiri kemungkinan besar bakal menurunkan Dani Alves, Gerard Pique dan Marc Bartra sebagai pilihan utama.

Sedangkan Vermaelen menjadi opsi terbaik, bila Alba tidak dalam kondisi sempurna. Meski belum pernah bermain pada laga resmi Barca sejak didatangkan dari Arsenal, pengalaman Vermaelen bisa menjadi kekuatan untuk meredam serangan Bayern yang sedang dalam kondisi compang camping karena ditinggal beberapa penggawa andalan mereka karena badai cedera.

Berikut Skuat Lengkap Barcelona:

Marc-Andre ter Stegen, Claudio Bravo, Dani Alves, Adriano, Jordi Alba, Gerard Pique, Marc Bartra, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Rafinha, Pedro, Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6486 seconds (0.1#10.140)