Hawks dan Grizzlies Hidupkan Persaingan

Kamis, 07 Mei 2015 - 09:25 WIB
Hawks dan Grizzlies...
Hawks dan Grizzlies Hidupkan Persaingan
A A A
ATLANTA - Atlanta Hawks dan Memphis Grizzlies sukses memperketat persaingan di semifinal wilayah babak play-offNBA 2015. Kedua tim sukses meraih kemenangan atas lawannya sehingga memanaskan persaingan berikutnya.

Hawks memanaskan persaingan setelah mengalahkan Washington Wizards dalam semifinal Wilayah Timur di Philips Arena, Atlanta. Dalam laga tersebut, Hawks menang dengan skor meyakinkan 106-90. Hasil ini membuat Wizards harus bekerja keras setelah sempat memimpin 1-0 di pertemuan pertama.

Butuh kemenangan, Hawks memulai laga dengan sangat baik dan memimpin 10 poin atas Wizards. Memasuki half-time, Hawks terus menunjukkan dominasi dengan kembali unggul 53-46. Kedudukan itu sempat membuat Hawks berada di atas angin dan sedikit terlena. Imbasnya, Wizards justru bangkit dan memaksa skor sementara menjadi 71-71.

Sayang, usaha Wizards mengejar tidak mampu terealisasi setelah kembali tertinggal lima poin (75-80) pada akhir kuarter. Setelah itu, Hawks terus lakukan tekanan sampai akhirnya mencetak 26 poin. Sementara di ORACLE Arena, Oakland, Grizzlies memenangkan pertemuan kedua semifinal Wilayah Timur melawan Golden State Warriors.

Grizzlies yang ditopang Mike Conley yang harus bertanding menggunakan topeng pelindung, karena baru saja menjalani proses operasi, membawa Grizzlies menang dengan kedudukan 97 berbanding 90. Keberhasilan Grizzlies menundukkan Warriors memang cukup mengejutkan. Sebab, Warriors diperkuat Stephen Curry, yang baru saja dinobatkan sebagai MVP.

Memimpin timnya dengan membukukan 19 poin, 5 rebound, dan 6 assist, ternyata belum mampu memberikan kemenangan kedua bagi Warriors. “Pasti ada baik buruknya (soal dinobatkannya Curry sebagai MVP). Kali ini saya ingin menghentikan waktu. Ini membuat saya merasa betapa bersyukurnya saya berada di posisi saat ini,” ungkap Curry, dilansir fox sport.

Di pihak Grizzlies, penampilan apik Conley menjadi salah satu faktor keunggulan timnya setelah sukses melesakkan 22 poin dan tiga assist. Tidak hanya Conley, usaha Grizzlies menyamakan kedudukan, juga ditentukan lewat permainan apik Zach Randolph mampu memberikan sumbangan 20 poin untuk timnya tersebut.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9946 seconds (0.1#10.140)