Surprise! Pieter Huistra Arsitek Interim Timnas Indonesia

Kamis, 07 Mei 2015 - 18:58 WIB
Surprise! Pieter Huistra Arsitek Interim Timnas Indonesia
Surprise! Pieter Huistra Arsitek Interim Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Surprise! PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk Pieter Huistra sebagai arsitek anyar Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia menggantikan Benny Dollo. Penunjukan Huistra sendiri cukup mengejutkan. Karena sebelumnya pria berkebangsaan Belanda itu ditugasi PSSI dan BTN sebagai direktur teknik.

Selepas diputus kontraknya Alfred Riedl yang gagal membawa Indonesia berjaya di Piala AFF 2014, Timnas Indonesia memang tidak memiliki pelatih yang ditunjuk secara permanen. Di mana sebelumnya untuk mengisi kekosongan posisi pelatih BTN sempat menunjuk Bendol, sapaan akrab Benny, untuk memimpin skuad Garuda di beberapa laga internasional.

Di bawah kendali Huistra, dirinya nanti akan ditugaskan memimpin Boaz Solossa dkk tampil di dua laga awal kualifikasi Piala Dunia 2018 pada periode Juni. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup F bersama Taiwan, Vietnam, Irak, dan Thailand. Indonesia akan lebih dulu dijajal Taiwan dan Irak pada 11 dan 16 Juni mendatang.

"Penunjukan Huistra saat rapat Exco beberapa hari lalu, semua telah setuju dan Pieter siap mengemban tugas ini. Ia akan menjadi pelatih interim terlebih dahulu dan akan di evaluasi di dua laga awal Timnas saat melawan China Taipei dan Irak,"ungkap plt Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI Azwan Karim, lewat rilis resmi yang disampaikan PSSI.

"Mengapa PSSI memutuskan interim? Karena situasi sepak bola nasional saat ini memang belum memungkinkan menunjuk pelatih tetap. Dan banyak pelatih yang mulanya ingin menukangi Timnas Indonesia jadi ragu usai melihat situasi yang dialami PSSI saat ini," sambungnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)