Memphis Depay The Next Cristiano Ronaldo?

Jum'at, 08 Mei 2015 - 12:42 WIB
Memphis Depay The Next Cristiano Ronaldo?
Memphis Depay The Next Cristiano Ronaldo?
A A A
MANCHESTER - Manchester United telah berhasil menggaet winger muda berbakat, Memphis Depay. The Red Devils sudah mengumumkan perekrutan sang pemain melalui laman resminya Kemarin, Depay akan bergabung di Old Trafford untuk musim 2015/2016.

Demi memboyong pemain PSV Eindhoven tersebut, MU harus merogoh kocek hingga 30 juta euro (sekitar Rp 444 miliar, 1 euro =Rp14.800).Tentunya, Depay diharapkan bakal menjadi amunisi mematikan bagi Setan Merah di musim depan. MU yang berhasil menata kembali kekuatannya memiliki ambisi besar meraih berbagai gelar juara, sang pelatih Louis van Gaal dipastikan akan menjadikan Depay sebagai tumpuan dalam skuatnya.

Depay yang dikenal sebagai pemain yang memiliki kekuatan dan kecepatan dinilai bakal menjadi bintang baru di Old Trafford. Bahkan banyak yang mengadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo.

Kehebatan Depay memang tak perlu dipungkiri, terbukti pemain kelahiran Moordrecht, Belanda, 13 Februari 1994 menjadi kunci sukses PSV Eindhovend menjuarai Eredivisi 2014/2015. Depay merupakan top skor Eredivisie musim ini dengan 21 gol dari 28 laga, sebuah catatan impresif mengingat Depay bukan merupakan striker murni.

Pemain yang dikenal hobi menato tubuh ini memulai karir juniornya di klub VV Moordrecht, Sparta Rotterdam dan PSV. Namun pada tahun 2011, PSV merekrutnya ke tim senior. Disitulah awal mula Depay mulai menapaki kesuksesannya.

Depay menjalani debut di Eredivisie pada 26 Februari 2012, saat PSV mengalahkan rival klasik Feyenoord dalam kemenangan 3-2 di Eindhoven. Namanya pun semakin berkibar dan membuatnya jadi incaran sejumlah klub Eropa. Selain MU, raksasa Inggris lainnya Liverpool sebenarnya juga mengincar Depay.

Beruntungnya, MU dipilih Depay sebagai pelabuhan berikutnya. Depay yang resmi berseragam MU musim depan mengaku siap untuk mengangkat trofi bersama klub barunya. " Saya sangat berterima kasih kepada @PSV, seluruh fans, untuk memberi kepercayaan kepada saya, Sekarang saatnya untuk menetapkan tujuan saya lagi. Saya ingin memenangkan trofi bersama Manchester United," kicau Depay dalam akun twitternya saat mengumumkan kepindahannya ke MU.

Selain Depay, publik Old Trafford tentunya juga tak sabar menanti kiprah pemain berusia 21 tahun ini. Namun sebelum menikmati kiprahnya bersama MU musim depan, berikut fakta menarik mengenai pemain rekrutan anyar Manchester United:

1. Selain Belanda, Memphis Depay juga memiliki darah Ghana. Ia merupakan putra seorang ayah Ghana dan ibu Belanda.

2. Depay yang memang doyan merajah tubuh memiliki satu tato unik yang ia dedikasikan untuk kakeknya. Tato tersebut berada di bawah lengan kirinya. Bagi Depay, sang kakeklah yang memberi pengaruh besar dalam hidupnya.

3. Saat berusia 16 tahun, Depay berhasil merengkuh trofi Piala Eropa U-17 pada 2001 silam. Dilaga tersebut Depay juga sukses mengemas gol saat Belanda mengalahkan Jerman 5-2 di partai puncak.

4. Depay hanya membutuhkan 20 detik saat mencetak gol perdananya dalam kemenangan 8-0 PSV atas VVSB Noordwijkerhout di Piala Belanda tahun 201.

5.Depay telah membukukan 42 gol dalam 104 pertandingan untuk PSV.

6. Bulan lalu, Depay berhasil mengantar PSV menjadi kampiun Eredivisie 2014/2015. Trofi liga tersebut sekaligus yang pertama didapat Depay selama berseragam PSV.

7. Di Timnas Belanda, Depay kerap dibandingkan dengan bintang De Oranje Arjen Robben. Perbandingan itu terkait dengan aksi Depay dan Robben di lapangan. Keduanya merupakan pemain sayap, dan dalam aksi mencetak gol, dengan gaya memotong lalu melepaskan tembakan ke gawang. Depay juga kerap disebut sebagai Cristiano Ronaldo muda. Seperti Ronaldo, Depay menggabungkan keahlian teknis dengan kekuatan fisik.

8. Depay tercatat sebagai pencetak gol termuda Belanda di ajang Piala Dunia. Ia berhasil melewati rekor Boudewijn Zenden saat menjadi pencetak gol termuda Belanda di Piala Dunia 1998 Perancis saat menyumbang gol ke gawang Australia.

9.Depay memiliki tendangan bebas mematikan. Pada musim 2014/2015 ini, ia telah mencetak enam gol lewat tendangan bebas.

10. Depay dianggap sebagai sosok yang tempramental. Bahkan ia diketahui pernah mendapat pengawasan serius dari PSV untuk mengatasi sikapnya tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7456 seconds (0.1#10.140)