Teknologi Swing-arm Honda Jadi Kunci Kalahkan Rossi?

Jum'at, 08 Mei 2015 - 13:55 WIB
Teknologi Swing-arm Honda Jadi Kunci Kalahkan Rossi?
Teknologi Swing-arm Honda Jadi Kunci Kalahkan Rossi?
A A A
JEREZ - Tim balap Honda tengah dalam misi menjegal laju duet pembalap Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2015. Honda kini dilaporkan tengah mengembangkan teknologi swing-arm.

Swing-arm baru digunakan tidak hanya oleh pembalap Repsol Honda pada sesi latihan di Jerez beberapa waktu lalu. Belakangan terungkap, swing-arm anyar juga disematkan pada motor LCR Honda yang dikemudikan Cal Crutchlow kala uji coba di Sirkuit Jerez.

Tidak dijelaskan secara spesifik bagaimana prinsip kerja swing-arm Honda yang baru. Namun yang pasti, swing-arm Honda telah terbukti mengantarkan Crutchlow mengalahkan Valentino Rossi di sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Jerez.

Pada sesi latihan bebas pertama itu, Crutchlow yang mengendarai RC213V dengan teknologi anyar swing-arm Honda, berhasil finish di posisi ketiga tercepat dengan catatam waktu 1 menit 39.737 detik. Sementara Rossi tercecer usai finish kenam tercepat dengan waktu 1 menit 39.872 detik.

"Kami menguji beberapa hal pada waktu itu, kami kemudian memiliki beberapa hal lain yang terus dikembangkan oleh tim," kata Crutchlow, dikutip Autosport, Jumat (8/5/2015).

Pembalap Inggris itu kemudian finish di posisi keempat pada balapan. Dia menyelesaikan 64 putaran dengan catatan waktu 45 menit 19.973 detik, hanya terpaut 0.3 detik dari pemenang balapan, Jorge Lorenzo. "Saya pikir kemampuan swing arm motor kami sudah sangat idaeal," tutupnya. (Baca juga : Yamaha Tabuh Genderang Perang)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)