Bek Persija Siap Buktikan Diri di Tim Garuda Muda

Sabtu, 09 Mei 2015 - 16:50 WIB
Bek Persija Siap Buktikan Diri di Tim Garuda Muda
Bek Persija Siap Buktikan Diri di Tim Garuda Muda
A A A
BANDUNG - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso resmi memanggil Vava Mario Yagalo. Bek Persija Jakarta itu dipercaya menghuni skuat Garuda Muda yang bakal dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2015.

Menanggapi kepercayaan pelatihnya, Vava mengaku gembira. Ia akan berusaha keras menunjukkan kualitasnya demi menembus skuat utama Timnas U-23.

"Alhamdulillah kalau dipercaya sama couch Aji. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini," ungkap Vava saat ditemui seusai menjalani latihan di Lapangan Football Plus Arena, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum Vava, Aji Santoso lebih dulu memanggil Alfin Tuassalamony. Namun sang pemain batal hadir karena sedang mendapat musibah usai jadi korban tabrakan beberapa waktu lalu. Tulang di bagian kaki kiri Alfin patah dan dampaknya ia harus absen selama satu tahun.

Vava sendiri bisa bermain di banyak posisi. Selain bek tengah, ia juga dapat mengoptimalkan bakatnya sebagai bek sayap atau gelandang bertahan.

Selama menjalani pemusatan latihan di Bandung, Vava mengaku kondisi fisiknya masih belum stabil. Sebab selama ini dirinya cukup lama beristirahat setelah QNB League dihentikan oleh PSSI.

Untungnya Vava tidak kesulitan dalam beradaptasi. Sebab sebagian besar para pemain yang gabung saat ini sudah dikenalnya.

"Kalau melihat pemain hampir semua teman lama, jadi sudah tidak ada masalah. Kami tinggal mengompakkan saja, termasuk masalah fisik karena mungkin baru latihan lagi. Tapi saya percaya ke depan kami akan lebih baik lagi dan siap saat main di Singapura nanti," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)