Paul Datang, Clippers Menang

Minggu, 10 Mei 2015 - 10:40 WIB
Paul Datang, Clippers Menang
Paul Datang, Clippers Menang
A A A
LOS ANGELES - Setelah absen dua pertandingan akibat cedera hamstring, Chris Paul kembali tampil bagus saat membawa Los Angeles Clippers menang atas Houston Rockets 124-99 di Staples Center, Los Angeles, kemarin.

Torehan ini sekaligus membuat timnya unggul 2-1 pada semifinal Wilayah Barat play-off NBA musim ini. Pada gameketiga ini Paul memang hanya menghasilkan 12 poin dan 7 assistsdengan hanya 23 menit di atas lapangan. Permainannya sudah cukup membantu timnya merebut kemenangan yang kedua pada seri tersebut. Akan tetapi, dia justru menilai, kemenangan timnya berkat kerja keras dari rekan lain yang tampil luar biasa.

Pasalnya, JJ Redick juga tampil memukau seusai menjadi bintang dengan menghasilkan 31 poin yang sekaligus menjadi karier tertingginya selama bertarung pada babak play-off. Ini sama seperti Blaker Griffin yang menciptakan double-double dengan 22 poin dan 14 reboundsserta DeAndre Jordan yang tampil agresif dengan mendapatkan 15 reboundsuntuk membantu timnya merebut kemenangan. Namun, Paul justru memuji penggantinya pada dua laga sebelumnya, Austin Rivers. Bermain mulai bangku cadangan, shooting guard berusia 22 tahun itu sukses menceploskan 10 bola ke jaring untuk mengumpulkan 25 poin dan menjadi angka tertinggi selama bertanding pada play-off. Bahkan, sebagian torehannya di-hasilkan pada babak kedua.

”Austin luar biasa. Saya mungkin seperti penyemangat terbesarnya pada kuarter ketiga. Saya hanya mengatakannya bahwa saya tidak perlu bermain lagi jika keadaannya seperti ini,” kata Paul, dilansir sportyahoo. ”Tapi, saya juga mampu melalui laga ini dengan baik,” ujarnya. Meski begitu, Pelatih Clippers Doc Rivers tetap memuji Paul yang tampil luar biasa di laga tersebut. Apalagi, dia melihat permainan timnya sangat berbeda saat kalah pada gamekedua di Toyota Center, Rabu (6/5).

Namun, saat CP, julukan Chris Paul, memutuskan tidak bermain pada kuarter ketiga, pelatih berusia 53 tahun itu cukup senang anak kandungnya, Austin Rivers, mampu menggantikan perannya dengan baik. ”Saya ingin dia melakukannya dengan baik,” ujar Doc Rivers. ”Saya selalu mengatakan itu, mereka semua sudah seperti anak sendiri. Saya juga percaya dengan Lester (Hudson) atau Matt (Barnes). Begitu juga dengan dia (Austin),” ujarnya mengomentari anak kandungnya.

Di pertandingan lain, tembakan Derrick Rose yang menjaringkan satu lemparan tiga angka pada tiga detik terakhir membawa Chicago Bulls menang 99-96 dari Cleveland Cavaliers di United Center, Chicago, kemarin. Keberhasilan itu sekaligus mengubah kedudukan semifinal play-offkedua tim menjadi 2-1 untuk Bulls. Pada laga itu Rose menjadi bintang dengan total mengumpulkan 30 poin.

Selain itu, Jimmy Butler memberikan 20 poin dan Mike Dunleavy Jr menghasilkan 16 angka. Di kubu tim tamu, LeBron James yang menciptakan doubledouble dengan 27 poin dan 14 assists, tidak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9476 seconds (0.1#10.140)