Tanpa Casemiro, Erik ten Hag Pede MU Hentikan Keperkasaan Arsenal

Jum'at, 20 Januari 2023 - 12:02 WIB
Erik ten Hag tak ingin larut dalam kesedihan usai Manchester United ditahan imbang Crystal Palace 1-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 / Foto: teamtalk
MANCHESTER - Erik ten Hag tak ingin larut dalam kesedihan usai Manchester United ditahan imbang Crystal Palace 1-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pelatih asal Belanda itu saat ini coba mengalihkan fokus pada laga melawan Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (22/1/2023) malam WIB.

Melawan Arsenal, MU dipastikan tidak dapat diperkuat Casemiro lantaran gelandang asal Brasil itu menerima akumulasi kartu kuning usai melanggar Wilfried Zaha di menit 80. Ten Hag pun berbicara mengenai pelanggaran keras yang dilakukan Casemiro.

Menurutnya, pelanggaran Casemiro masuk kategori professional foul karena dilakukan dengan tujuan menghentikan laju serangan Palace. "Saya pikir itu yang Anda katakan, itu naluriah. Dia mengejar bola, saya pikir dia melewatkan bola tetapi cukup jelas itu juga situasi di sisi kanan kami yang bisa menjadi situasi berbahaya," kata Casemiro dilansir laman resmi klub, Kamis (19/1/2023).

BACA JUGA: Kurniawan Dwi Yulianto Bongkar Bobrok PSSI: Saya Ditodong Suara Sampai ke Toilet

Casemiro kini sudah mengoleksi lima buah kartu kuning. Kartu kuning didapat Casemiro saat Man United meladeni Newcastle United (pekan ke-11), Tottenham Hotspur (pekan ke-12), Wolverhampton (pekan ke-18), dan Manchester City (pekan ke-20 setelah laga tunda).



Artinya, Casemiro mendapat akumulasi kartu berupa larangan tampil sebanyak satu pertandingan. Sialnya, pertandingan tersebut adalah menghadapi pemuncak klasemen Arsenal.

Namun Ten Hag tidak gentar. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu tetap percaya diri tim asuhannya mampu menghentikan laju positif Arsenal meski tanpa Casemiro.

BACA JUGA: Ambisi Pratama Arhan setelah Kontrak Diperpanjang Tokyo Verdy

"Dia ingin menghentikannya sendiri dan itulah reaksinya. Cukup jelas. Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, jadi kali ini kami harus melakukan hal yang sama," ujar Ten Hag.

"Itu sudah terjadi, Anda tidak bisa mengubahnya lagi. Saya baru saja mengatakan di ruang ganti: kami menantikannya. Dapatkan energi, mengamati Arsenal dan kami akan membuat rencana yang tepat. Pemain harus memastikan mereka siap untuk pertandingan itu karena ini adalah pertandingan top dan sangat fantastis memainkan permainan seperti itu, jadi kami menantikannya," imbuhnya.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More