Hasil Australia Terbuka 2023: Menang Mudah, Novak Djokovic Lolos ke Perempat Final

Senin, 23 Januari 2023 - 18:25 WIB
Novak Djokovic memenangi laga keempat Australia Terbuka 2023. Petenis asal Serbia itu menggulung wakil tuan rumah, Alex De Minaur. Foto: REUTERS/Jaimi Joy
MELBOURNE - Novak Djokovic memenangi laga keempat Australia Terbuka 2023. Petenis asal Serbia itu menggulung wakil tuan rumah, Alex De Minaur 6-2, 6-1 dan 6-2.



Berlaga di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (23/1/2023) sore, Djokovic sempat mendapat perlawanan cukup sengit dari De Minaur pada awal laga. Mereka saling jual beli serangan hingga skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 2-2.

Namun, setelah itu Djokovic meningkatkan tekanannya dengan variasi-variasi serangan bola-bola silang.

Hasilnya, dia perlahan-lahan bisa menjauh dengan keunggulan 4-2 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 6-2.



Pada set kedua, Djokovic tak mengendurkan serangan. Dia benar-benar membuat lawan yang berstatus unggulan keempat itu kewalahan sehingga dia langsung menjauh dengan keunggulan 3-0.

Poin demi poin pun bisa diraih dengan mudah oleh petenis berusia 35 tahun itu. Alhasil, dia mampu mengamankan kemenangan di set kedua tanpa kesulitan dengan skor 6-1.

Dominasi peraih 21 gelar Grand Slam itu pun berlanjut di set ketiga. Dia terlihat sangat percaya diri sehingga pukulan-pukulannya sangat efektif dan juga mematikan.

Djokovic kembali memimpin jauh 3-0 meski perolehan poinnya sedikit tersendat karena perlawanan yang diberikan oleh De Minaur. Tapi, pada akhirnya bisa menang 6-2.



Dengan ini, Djokovic sukses mengamankan tiket ke perempat final Australia Terbuka 2023. Selanjutnya, dia akan berjumpa dengan unggulan kelima asal Rusia, Andrey Rublev.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More