Anthony Martial Samai Rekor David Beckham, Erik ten Hag Umbar Pujian

Jum'at, 03 Februari 2023 - 06:03 WIB
Anthony Martial menyamai rekor legenda Man United David Beckham dalam koleksi gol/Foto/Reuters
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji pencapaian Anthony Martial di Liga Inggris. Penyerang asal Prancis itu menyamai rekor legenda Man United David Beckham dalam koleksi gol

Martial mencetak satu gol saat Man United menang 2-0 atas Nottingham Forest pada semifinal leg kedua Piala Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Gol Martial tercipta di menit ke-73' dan digandakan Fred (76'). Kemenangan ini membuat mereka melaju ke partai final dan akan menghadapi Newcastle United.



Berkat satu gol itu, Martial kini telah mengoleksi sebanyak 85 gol selama berkostum Man United. Jumlah golnya itu setara torehan Beckham. Ten Hag pun ikut senang dengan pencapaian anak asuhnya itu.

Menurutnya, Martial merupakan sosok pemain yang punya kualitas komplet baik dari segi fisik sampai penyelesaian akhirnya.





"Anda selalu membutuhkan kualitas yang berbeda dalam skuat untuk menjadi teknis dalam pertandingan dan di antara pertandingan, lihat apa yang Anda butuhkan, apa yang dibutuhkan permainan," kata Ten Hag, dikutip dari Goal International, Kamis (2/2/2023).

"Anthony Martial dapat menciptakannya. Sesuatu dengan gerakannya, penanganan bolanya, kecerdasannya dan finishingnya," lanjutnya.

Ten Hag berharap Martial tidak terpuruk karena kondisinya yang rentan cedera. Pelatih asal Belanda ini menilai, jika tidak mengalami situasi sulit, dipastikan striker berusia 27 tahun itu bakal terus meroket.

“Saya tidak tahu apakah dia (Martial) selalu down, tapi dia tidak selalu tersedia. Kami berharap dia akan tersedia untuk beberapa pertandingan, beberapa pekan dan bulan dan jika itu berjalan, dia bisa jauh lebih sukses," pungkas Ten Hag.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More