Inter Milan vs AC Milan: Panggung Olivier Giroud, Sejarah dan Pembaruan Kontrak

Minggu, 05 Februari 2023 - 06:03 WIB
Striker AC Milan Olivier Giroud (kiri) siap menyambut Derby della Madonnina/Foto/Twitter
MILAN - AC Milan akan menghadapi laga sulit di giornata 21 Liga Serie A Italia 2022/2023. Inter Milan menanti mereka di Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) pukul 03.00 WIB. Duel ini akan menjadi panggung striker Olivier Giroud yang sukses di Derby della Madonnina (derby Milan).

Giroud mencetak gol dalam dua derby liga terakhir antara AC Milan dan Inter. Penyerang asal Prancis itu berharap memperpanjang rekor tersebut, dan menjadikan Nerazzurri -julukan Inter- salah satu korban favoritnya.



Jika diturunkan Pelatih Stefano Pioli dan Giroud mencetak gol ke gawang Inter serta menang, pemain internasional Prancis itu bisa mencatat sejarah sebagai pemain pertama Milan yang mengemas gol dalam tiga derby beruntun di era tiga poin untuk membawa kemenangan (sejak 1994-1695).

Sejauh ini, Giroud telah memainkan lima pertandingan melawan Inter di semua kompetisi. Mantan striker Chelsea itu meraih dua kali menang, dua tumbang, dan sekali imbang, serta mencetak tiga gol.





Berkat brace yang dicetak dalam derby tahun lalu, Giroud mendapat tempat di hati suporter Milan. Sebab, kemenangan itu menjadi titik balik perebutan Scudetto.

Penyerang berusia 36 tahun itu menghapus kekeringan mencetak gol yang telah berlangsung sejak November 2022 dalam pertandingan hari Minggu (29/1/2023) melawan Sassuolo. Dia mencetak satu gol saat Milan kalah 2-5 di San Siro. Dengan demikian, dia sudah mengemas 6 gol di Serie A musim ini.

Menurut Corriere dello Sport, Giroud ingin kembali menjadi duri bagi Inter Milan. Dia berharap AC Milan bisa meraup tiga poin. Sebab, saat ini Rossoneri -julukan Milan tercecer di peringkat 5 klasemen Serie A 2022/2023 dengan 38 poin. Mereka berjarak 2 angka saja dari Inter yang bertengger di peringkat 2.

Laga ini juga akan menjadi pembuktian bagi Giroud yang siap memperpanjang kontraknya dengan Milan untuk satu tahun lagi. Pekan depan, Giroud akan menandatangani kontrak hingga Juni 2024.

Pada bulan Januari 2023, Giroud menolak tawaran besar dari Everton pada hari terakhir bursa transfer pemain musim dingin. Everton mengajukan kontrak 18 bulan dengan nilai 8 juta euro bersih per musim, tetapi dia ingin tetap di Milan dan akan mendapatkan keinginannya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More