Hasil Liga Inggris Liverpool vs Everton: The Reds Menangi Derbi Merseyside

Selasa, 14 Februari 2023 - 05:08 WIB
Liverpool berhasil memenangi Derbi Merseyside kontra Everton pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Carl Recine
LIVERPOOL - Liverpool berhasil memenangi Derbi Merseyside kontra Everton pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Reds meraih poin penuh lantaran menang 2-0.

Tampil di Anfield, Selasa (14/2/2023), Liverpool tidak mau menyia-nyiakan keuntungan kandang. Mereka bisa mencetak satu gol di masing-masing babak.

Liverpool membuka keunggulan melalui Mohamed Salah pada menit ke-36. Setelah rehat, armada Juergen Klopp menambah keunggulan melalui Cody Gakpon di menit ke-49.

kemenangan ini membuat Liverpool naik satu tingkat ke posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka mendulang 32 poin dari 21 laga.





Bermain di depan publik sendiri membuat LIverpool bermain agresif. Sejumlah peluang dapat tercipta, khususnya pada mneit ke-18.

Gakpo sempat mendapatkan kesempatan bagus saat menyambut crossing dari sisi lapangan. Namun, tembakannya kurang akurat dan sedikit melebar dari gawang Everton.

Liverpool akhirnya bisa menjebol gawang Everton dan unggul 1-0 menjelang akhir babak pertama. Itu berkat kontribusi Salah di menit ke-36.

Gol itu tercipta setelah Darwin Nunez mendapatkan bola dan memulai serangan balik kilat. Dia mengamati keadaan dan mengoperkan bola pada Salah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More