Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala U-20: Garuda Nusantara Tersungkur

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:35 WIB
Pesepak bola Timnas U-20 Indonesia Ginanjar Wahyu Ramadhani (tengah) berebut bola dengan pesepak bola timnas U-20 Guatemala Allan Javier Juarez Aristondo (kiri) ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nym.
JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 kalah 0-1 saat menghadapi Guatemala U-20 dalam mini turnamen U-20 di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2/2023). Gol Jorge Abelardo ke gawang Merah Putih menjadi pembeda dalam laga.

Timnas Indonesia U-20 dan Guatemala U-20 tampil lepas sejak menit awal laga. Sebab, kedua tim sama-sama berusaha mengendalikan permainan dan mencetak gol lebih dulu.



Skuad Garuda Nusantara -julukan perlahan mulai menguasai jalannya laga. Pada menit ke-21 Jorge Abelardo mencetak gol fantastis ke gawang Timnas Indonesia U-20. Sebab, gol itu dicetak dari area tengah lapangan dengan sepakan terukur.

Tim asuhan Shin Tae-yong pun berusaha mengejar ketertinggalan dari tim tamu. Akan tetapi, pertahanan Guatemala U-20 masih cukup rapat menghalau berbagai serangan yang datang.



Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi. Guatemala U-20 sementara waktu unggul 1-0 atas Timnas Indonesia U-20 dalam laga itu.

Di babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Pada menit ke-58, Guatemala harus bermain dengan 10 pemain karena Julio Fernando Garcia Ramirez kedapatan menendang kepala Hokky Caraka.

Sayang, unggul jumlah pemain tidak dapat dimanfaatkan Skuad Garuda Nusantara. Hingga laga berakhir, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Guatemela atas Timnas Indonesia U-20.

Susunan Pemain:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More