4 Rekor yang Sulit Dipatahkan Pebulu Tangkis di All England, Nomor 1 dari Indonesia

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:00 WIB
Empat rekor All England yang sulit dipatahkan oleh pebulu tangkis lain akan dibahas pada artikel ini. Salah satunya berasal dari legenda bulu tangkis Indonsia, Rudy Hartono / Foto: PBSI
BIRMINGHAM - Empat rekor All England yang sulit dipatahkan oleh pebulu tangkis lain akan dibahas pada artikel ini. Salah satunya berasal dari legenda bulu tangkis Indonsia, Rudy Hartono.

All England 2023 berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Selasa (14/3/2023). Sebagai salah satu ajang bergengsi di jagat bulu tangkis, turnamen ini tentu menjadi primadona dan impian para pebulu tangkis dunia untuk unjuk kebolehan.

Sepanjang perjalanan All England , tercatat cukup banyak pebulu tangkis yang mencatatkan rekor tak tertandingi, bahkan sampai sekarang. Lantas siapa sajakah mereka?



Berikut 4 Rekor di All England yang Sulit Dipatahkan Pebulu Tangkis

1. Peraih Gelar Tunggal Putra Terbanyak - Rudy Hartono





Rudy Hartono merupakan salah satu legenda bulu tangkis Indonesia. Dalam perjalanan kariernya, dia memiliki rekor sebagai peraih gelar tunggal putra terbanyak di All England.

Tercatat, Rudy telah mengoleksi total delapan gelar. Adapun tujuh di antaranya didapatkan secara beruntun pada 1968-1974. Sedangkan satu gelar ditorehkan pada 1976.

Catatan tersebut rasanya akan cukup sulit untuk dipatahkan pebulu tangkis tunggal putra top dunia di era saat ini. Tercatat, salah satu pemain yang paling mendekati adalah Erland Kops dari Denmark dengan tujuh kali gelar.

2. Peraih Gelar Tunggal Putri Terbanyak - Judy Devlin

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More