Preview Chelsea vs Everton: The Toffees Butuh Keajaiban!

Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:00 WIB
Chelsea berusaha untuk melanjutkan tren empat kemenangan beruntun di semua kompetisi saat menjamu Everton pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stamford Bridge, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB / Foto: The Analyst
LONDON - Chelsea berusaha untuk melanjutkan tren empat kemenangan beruntun di semua kompetisi saat menjamu Everton pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stamford Bridge, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB. Peluang tuan rumah untuk memetik tiga poin sempurna di depan pendukungnya sangat besar.

Ini mengacu pada statistik Chelsea yang belum terkalahkan dalam 27 pertandingan kandang melawan Everton di Liga Inggris. Tidak ada tim yang mencatatkan rekor tersebut di Stamford Bridge dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi.

Kemenangan terakhir Everton di Stamford Brige terjadi pada November 1994, ketika Glenn Hoddle menjadi pelatih Chelsea. Saat itu, Paul Rideout mencetak satu-satunya gol untuk The Toffees yang saat itu berada di tiga terbawah.

Baca Juga:

Artinya, hampir 29 tahun Everton belum pernah memetik kemenangan di markas Chelsea . Belum lagi, The Blues hanya kebobolan satu gol dalam 360 menit terakhirnya bermain di Stamford Bridge.



Catatan rekor mengilau itu bisa dimanfaatkan anak asuh Graham Potter untuk menjaga peluang mereka lolos ke Liga Europa musim depan. Saat ini Chelsea berada di peringkat 10 dengan raihan 37 poin atau tertinggal 11 angka dari Tottenham Hotspur selaku penghuni peringkat keempat di klasemen sementara Liga Inggris.

Dengan kata lain, The Blues hanya bisa menjaga peluang untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Andai Chelsea mampu mengatasi permainan Everton , maka ini pertama kalinya The Blues mengamankan tiga kemenangan secara beruntun di bawah asuhan Graham Potter.

Baca Juga:

Melihat statistik tersebut rasanya sulit untuk Everton bisa membawa pulang tiga poin. Terlebih, The Blues baru kebobolan delapan gol di Liga Inggris dan tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit selama bermain di kandang.

Prakiraan Susunan Pemain Chelsea vs Everton:



Chelsea: Kepa; Fofana, Koulibaly, Cucurella; James, Kovacic, Fernandez, Chilwell; Mudryk, Havertz, Felix

Everton: Pickford; Coleman, Tarkowski, Keane, Godfrey; Iwobi, Onana, Gueye, Doucoure, McNeil; Gray
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More