Ronaldo Pecahkan Rekor Caps Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola

Jum'at, 24 Maret 2023 - 03:23 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) beraksi saat Timnas Portugal menghadapi Liechtenstein di Kualifikasi Euro 2024 di Estadio Jose Alvalade, Jumat (24/3/2023) Foto: REUTERS/Pedro Nunes
LISBON - Rekor demi rekor berhasil dipecahkan Cristiano Ronaldo . Teranyar, megabintang asal Portugal tercatat sebagai pemain dengan pertandingan internasional (caps) terbanyak dalam sejarah sepak bola.

Rekor tersebut ia pecahkan ketika dipasang sebagai starter saat Timnas Portugal menghadapi Liechtenstein pada matchday pertama Grup J Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.



Dengan masuknya Ronaldo sebagai starter, pemain berjuluk CR7 itu sudah mengoleksi 197 pertandingan internasional (caps) sepanjang kariernya yang gemilang. Jumlah tersebut melampaui rekor yang dipegang penyerang Timnas Kuwait, Bader Al-Mutawa, dengan 196 pertandingan internasional.

Sebagai informasi, rekor Ronaldo bisa kembali dipegang oleh Bader Al-Mutawa karena Bader Al-Mutawa masih aktif sebagai pesepak bola. Namun, pemain berusia 38 tahun itu belum dipanggil memperkuat negaranya dalam laga persahabatan melawan Filipina di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Sabtu (25/3/2023).



Berikut daftar tiga pemain dengan jumlah penampilan internasional (caps) terbanyak dalam sejarah sepak bola:

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) 197 Pertandingan Internasional

2. Bader Al-Mutawa (Kuwait) 196 Pertandingan Internasional

3. Son Chin Ann (Malaysia) 195 Pertandingan Internasional
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More