Steven Gerrard Kritik Mykhailo Mudryk Lantaran Ukraina Dikalahkan Inggris

Senin, 27 Maret 2023 - 21:00 WIB
Steven Gerrard mengkritik Mykhailo Mudryk setelah Ukraina kalah dari Inggris pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: Reuters/Matthew Childs
WEMBLEY - Ukraina kalah 0-2 dari Inggris pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. Ini membuat Steven Gerrard mengkritik Mykhailo Mudryk yang merupakan gelandang Chelsea.



Ukraina tumbang di Stadion Wembley, Wembley, Inggris, Minggu (26/3/2023). Itu akibat gol Harry Kane (37') dan Bukayo Saka (40').



Gerrard ikut menanggapi hasil ini. Legenda Liverpool yang juga mantan pelatih Asto Villa itu memberi kritikan kepada Mudryk.

Dia mengatakan senang dengan permainan Ukraina, tetapi tidak dengan Mudryk. Menurutnya eks winger Shakhtar Donetsk itu tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Mudryk sejatinya bermain sejak awal pada laga tandang itu. Tapi, pemain serharga 70 juta euro (Rp1,14 triliun) itu dinilai gagal memberikan dampak besar bagi Ukraina.

"Dari sudut pandang Ukraina, ini adalah permainan fantastis dari Inggris saat mereka membuka lapangan, tetapi Anda akan sangat kecewa jika Anda menjadi pelatih Mudryk," kata Gerrard.

Kritikan Gerrard bukan tanpa dasar. Mudryk tammpil kurang bagus di lini tengah. Sofascore bahkan memberi rating 5,7, angka terendah dari 22 pemain dalam pertandingan itu.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya sekali menang dari sembilan kali duel. Dia juga 12 kali kehilangan posisi. Tak heran jika Gerrard mengiritiknya.

"Dengan segala hormat, dia masih mempelajari permainan. Tetapi, Anda tahu bahwa Anda harus menjaga (Bukayo) Saka di kaki kanannya," ujar Gerrard.

Baca Juga: Jude Bellingham Belum Puas walau Inggris Kalahkan Ukraina

"Anda tidak bisa membiarkannya masuk dengan kaki kiri karena itu adalah 'tongkat' dan dia melakukannya dengan 'uang'," pungkasnya, dilansir dari Metro.
(mirz)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More