Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Terlalu Agresif, Membahayakan Pembalap Lain

Selasa, 11 April 2023 - 22:39 WIB
Gaya membalap Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi perhatian legenda MotoGP Jorge Lorenzo/Foto/Twitter
PALMA - Gaya membalap Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi perhatian legenda MotoGP

Jorge Lorenzo. Mantan pembalap Movistar Yamaha itu menyebut Marquez terlalu agresif dalam memacu motornya sehingga membahayakan dirinya dan pembalap lain.

Marquez mengalami kecelakaan fatal di MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Algarve, 26 Maret 2023 lalu. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- menabrak pembalap Aprilia Racing Miguel Oliveira di tikungan ketiga lap ketiga.



Kecelakaan itu membuat keduanya tidak bisa melanjutkan balapan. Marquez pun didiagnosa mengalami keretakan tulang pada jari jempol tangan kanan. Dirinya harus menjalani operasi di Ruber Internacional Hospital, Madrid, Spanyol.



Operasinya pun dikabarkan berjalan dengan lancar, dan Marquez kini masuk dalam tahap pemulihan. Selagi pemulihan, Marquez melewatkan balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada 3 April 2023 lalu.



Marquez juga dikonfirmasi absen di MotoGP Amerika Serikat 2023. Balapan tersebut akan berlangsung di Circuit of The Americas (CoTA), Austin, Amerika Serikat pada Minggu (16/4/2023).

Lorenzo menilai kecelakaan fatal yang dialami Marquez sebagai konsekuensi dari gaya membalapnya yang agresif. Sejak lama, juara enam kali MotoGP itu memang memiliki gaya membalap demikian.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More