Sejarah! Pertama Kali 5 Wakil Italia Lolos ke Semifinal Kompetisi Eropa

Jum'at, 21 April 2023 - 12:02 WIB
Pertama kalinya lima wakil Italia mencapai semifinal di kompetisi Eropa 2022/2023. Juventus dan AS Roma melengkapi keberhasilan itu setelah berhasil lolos ke empat besar Liga Europa musim ini / Foto: Kolase
Pertama kalinya lima wakil Italia mencapai semifinal di kompetisi Eropa 2022/2023. Juventus dan AS Roma melengkapi keberhasilan itu setelah berhasil lolos ke empat besar Liga Europa musim ini.

Juventus lolos ke semifinla usai menang agregat 2-1 atas Sporting CP. Sementara Roma melaju ke empat besar usai membungkam Feyenoord dengan agregat 4-1.





Mengutip dari Opta, Jumat (21/4/2023), keberhasilan Juventus dan AS Roma membuat Italia mencatatkan sejarah di kompetisi Eropa. Pasalnya, untuk pertama kalinya Italia memiliki lima wakil di babak semifinal.

Sebelumnya, AC Milan dan Inter Milan terlebih dahulu melaju ke babak semifinal Liga Champions 2022/2023. Rossoneri -julukan AC Milan- menang agregat 2-1 atas Napoli, sedangkan Inter Milan berhasil menyingkirkan Benfica dengan agregat 5-3.



Sementara Fiorentina menjadi satu-satunya wakil Italia di Liga Konferensi Eropa. Keberhasilan tersebut didapatkan usai La Viola -julukan Fiorentina- menyingkirkan wakil Polandia, Lech Poznan dengan agregat 6-4.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More