Profil Francesco Bagnaia, Pembalap Ducati Juara MotoGP Spanyol 2023

Selasa, 02 Mei 2023 - 01:00 WIB
Profil Francesco Bagnaia, Pembalap Ducati Juara MotoGP Spanyol 2023
JEREZ - Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2023 setelah mengalami dua kali gagal finis pada balapan utama sebelumnya. Ia menyatakan kegembiraannya dan menganggap kemenangan ini sebagai pembungkam mulut para kritikus yang kerap mencari-cari kesalahannya.

Bagnaia bertekad untuk bangkit dari keterpurukannya setelah tidak berhasil meraih satu pun poin dalam dua balapan utama terakhir di Argentina dan Amerika Serikat. Ia mampu meraih podium kedua dalam balapan sprint di MotoGP Spanyol 2023 di belakang Brad Binder dari tim KTM Red Bull.



Performa gemilang Bagnaia berlanjut dalam balapan utama di Sirkuit Jerez pada Minggu (30/4/2023) malam WIB. Meski mendapatkan hukuman pengurangan satu posisi usai dinilai menyenggol mantan rekan setimnya yang kini membela tim pabrikan KTM, Jack Miller, di pertengahan balapan 24 lap itu, Bagnaia berhasil menyalip Binder dan Miller di sepertiga balapan dan meraih kemenangan dengan selisih 0,221 detik dari Binder.

Bagnaia merasa senang bisa naik podium pertama lagi di balapan utama setelah mengalami nasib sial pada dua seri sebelumnya. Ia juga bahagia mampu membungkam kritik yang diarahkan padanya dalam beberapa pekan terakhir.



"Kemenangan ini sangat penting bagi saya dan ego saya. Mudah mengkritik dari luar ketika Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi," kata Bagnaia seperti dilansir dari Speedweek, Senin (1/5/2023).

Dengan kemenangan ini, Bagnaia kembali ke posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 87 poin, menggeser Marco Bezzecchi ke posisi kedua dengan keunggulan 22 poin setelah pembalap Mooney VR46 Ducati itu tidak mampu menyelesaikan balapan di Spanyol akibat kecelakaan.

Profil Francesco Bagnaia



Francesco "Pecco" Bagnaia adalah seorang pembalap motor profesional asal Italia. Ia lahir pada tanggal 14 Januari 1997 di Turin, Italia. Bagnaia memulai kariernya di dunia balap motor pada usia muda dengan mengikuti kejuaraan MiniGP dan MiniGP 70. Kemudian ia naik ke kelas Moto3 pada tahun 2013.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More