Prediksi Peringkat BWF Usai Kejuaraan Asia 2023: Anthony Ginting Hantui Viktor Axelsen

Senin, 01 Mei 2023 - 15:01 WIB
Prediksi Peringkat BWF Usai Kejuaraan Asia 2023: Anthony Ginting Hantui Viktor Axelsen
JAKARTA - Setelah menyelesaikan turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 , beberapa pebulu tangkis Indonesia mengalami perubahan peringkat dalam prediksi peringkat BWF. Bagaimana dengan Anthony Ginting yang baru memenangkan nomor tunggal putra?

BWF secara rutin memperbarui peringkat setiap hari Selasa per pekannya. Namun sebelum itu, akun penggemar seperti BadmintonTalk di Instagram sering kali mengunggah prediksi peringkat.



Pada prediksi peringkat BWF untuk pekan ke-18 atau Selasa (02/5/2023), terjadi beberapa perubahan dalam peringkat Indonesia. Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya kembali ke puncak peringkat, sementara Jonatan Christie harus turun peringkat karena absen dari BAC.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sebelumnya berada di posisi ketiga, naik satu strip dan menggusur Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di posisi kedua setelah mencapai perempat final di BAC 2023.



Namun, nasib berbeda dialami oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang turun dari posisi ke-21 ke posisi ke-33. Jonatan Christie juga turun peringkat, dari peringkat ketiga menjadi peringkat keenam karena memutuskan untuk menarik diri dari BAC.

Anthony Sinisuka Ginting, yang menjadi juara di BAC 2023, masih bertahan di posisi kedua, hanya selisih 20.927 poin dari Viktor Axelsen yang masih memimpin peringkat.

Berikut adalah prediksi peringkat BWF untuk pekan ke-18 pada Selasa (02/05/23) selain Ahsan/Hendra dan Jonatan Christie:

Prediksi Ranking BWF, Senin (01/05/23)

Tunggal Putra

1. Viktor Axelsen (Denmark)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More