Jadwal Indonesia vs Thailand di Piala Sudirman, Kamis (18/5/2023)

Kamis, 18 Mei 2023 - 06:00 WIB
Jadwal Indonesia vs Thailand di Piala Sudirman, Kamis (18/5/2023) Foto: Djarum
SHUZOU - Tim bulu tangkis Indonesia akan kembali bertemu Timnas Thailand dalam ajang Sudirman Cup 2023 yang diselenggarakan di Shuzou, China, Kamis (18/5/2023). Ini merupakan laga ketiga bagi Merah Putih dalam kejuaraan bulu tangkis internasional ini.

Dalam klasemen sementara, Indonesia berhasil menduduki peringkat teratas di Grup B setelah memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 melawan Timnas Jerman pada tanggal 16 Mei.



Dalam pertandingan tersebut, tim Indonesia berhasil memenangkan kategori Ganda Campuran (Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari), Tunggal Putra (Jonatan Christie), Tunggal Putri (Gregoria Mariska Tunjung), dan Ganda Putri (Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti) sejak babak pertama.

Namun, pada kategori Ganda Putra (Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin), tim harus menerima kekalahan pada babak kedua dan ketiga setelah memenangkan babak pertama.



Sebelumnya, pada tanggal 15 Mei, Tim Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 melawan Tim Kanada. Dalam pertandingan ini, kategori Tunggal Putra diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting, sementara kategori Tunggal Putri dimainkan oleh Gregoria Mariska Tanjung.

Kategori Ganda Campuran diperkuat oleh Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Selain itu, terdapat juga kategori Ganda Putri (Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto) dan Ganda Putra (Macus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo).

Timnas Thailand juga bukan lawan yang dapat dianggap remeh. Pada tanggal 15 Mei, tim Thailand berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 melawan Timnas Jerman dalam pertandingan pembuka mereka.

Selanjutnya, pada tanggal 16 Mei, Timnas Thailand juga meraih kemenangan dengan skor 4-1 melawan Timnas Kanada.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More