Prediksi Starting XI Pemain Timnas Indonesia saat Lawan Palestina

Kamis, 25 Mei 2023 - 23:00 WIB
Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Palestina pada FIFA Matchday pada 14 Juni 2023/Foto/PSSI
JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba pada FIFA Matchday Juni 2023. Pasukan Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Palestina dan juara dunia 2022, Argentina. Prediksi susunan pemain yang akan diturunkan Pelatih Shin Tae-yong untuk laga Palestina dibahas di artikel ini.

Indonesia menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, 14 Juni 2023. Lima hari berselang, skuad Garuda meladeni Tim Tango di Stadion Utama Gelora Bung Karno.





Secara ranking FIFA, Palestina masih berada di atas Indonesia. Lions of Canaan -julukan Timnas Palestina- bertengger di peringkat 93 dunia per April 2023, sedangkan Pasukan Garuda di undakan 149 dunia. Nah, kemenangan atas Palestina akan menambah poin Indonesia demi menaikkan peringkat.



Rencananya Shin Tae-yong akan menggelar latihan bersama timnas mulai 6 Juni 2023. Juru taktik asal Korea Selatan itu kemungkinan akan memanggil sejumlah pemain yang diturunkan melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.



Saat melawan Burundi di laga pertama, Shin Tae-yong mengusung formasi 5-3-2 dengan menurunkan starter Syahrul Trisna Fadillah di bawah mistar. Tiga bek tengah berdiri di depan Syahrul adalah Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Jordi Amat. Mereka diapit Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan yang bekerja di sayap.

Di lini tengah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Yakob Sayuri. Sedangkan di lini depan, Dendy Sulistyawan dan Stefano Lilipaly menjadi starter. Hasilnya, Indonesia menang 3-1. Gol dikemas Rizky Rido, Dendy Sulistyawan dan Yakob Sayuri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More