8 Pemain Naturalisasi yang Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Argentina dan Palestina

Minggu, 28 Mei 2023 - 15:30 WIB
8 Pemain Naturalisasi yang Dipanggil Timnas Indonesia
JAKARTA - Sebanyak 26 pemain telah dipanggil memperkuat Timnas Indonesia jelang bentrok Argentina dan Palestina di FIFA Matchday, Juni 2023. Delapan di antaranya merupakan pemain naturalisasi.

Skuad Garuda dijadwalkan bakal bertanding melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni. Kemudian bakal menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 19 Juni mendatang.



Tentunya menjadi kesempatan berharga bagi pemain mana pun untuk menghadapi dua laga terdekat Timnas Indonesia, terutama menghadapi jawara Piala Dunia 2022, Argentina. Lantas, siapa saja pemain naturalisasi yang dipanggil?

Berikut 8 pemain naturalisasi Timnas Indonesia vs Argentina dan Palestina

1. Marc Klok





Gelandang Persib yang juga punggawa Timnas Indonesia, Marc Anthony Klok atau Marc Klok akui sangat antusias untuk bisa menghadapi Timnas Argentina. Pemain kelahiran Amsterdam, 20 April 1993, tersebut sangat antusias akan menghadapi Lionel Messi.

"Senang bisa main lawan Argentina, tim terbaik sekarang. Main menghadapi Messi dan pemain lainnya adalah sebuah mimpi," kata Klok dikutip dari situs resmi Persib.

2. Stefano Lilipaly



Total enam gol dan delapan assist ditorehkan Lilipaly bersama Borneo FC dari 28 pertandingan di pentas Liga 1 musim lalu. Pemain kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990, akan diminta menampilkan tajinya ketika Timnas Indonesia menghadapi Argentina, Juni 2023.

Pada 2017, Stefano Lilipaly pernah mengatakan ingin mengincar jersey Lionel Messi dan Angel Di Maria jika Timnas Indonesia bentrok Argentina

dalam laga uji coba.

3. Jordi Amat



Pemain bernama lengkap Jordi Amat Maas ini memulai karier dengan menimba ilmu di akademi Espanyol. Ia mendapatkan kesempatan tampil pertama kalinya untuk tim senior saat menjamu Mallorca di La Liga Spanyol pada musim 2009/2010.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More