Nadeo & Egy Maulana Absen Lawan Argentina, Effendi Syahputra: Shin Tae-yong Punya Pertimbangan Sendiri

Minggu, 28 Mei 2023 - 20:51 WIB
Nadeo & Egy Maulana Absen Lawan Argentina. Foto: IST
JAKARTA - Daftar pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Argentina dalam FIFA Matchday pada tanggal 19 Juni mendatang menghadirkan kejutan tanpa Nadeo Argawinata dan Egy Maulana Vikri.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo, Effendi Syahputra, menyatakan bahwa pelatih Timnas, Shin Tae-yong (STY), tentunya memiliki pertimbangan sendiri terkait ketidakhadiran kedua pemain tersebut.

"Pilihan pelatih STY tentu dipertimbangkan berdasarkan kondisi terkini dan juga statistik performa terakhir mereka masing-masing. Oleh karena itu, pelatih STY memiliki pertimbangan tersendiri dalam mengecualikan keduanya," kata Effendi saat dihubungi, Minggu (28/5/2023).



Effendi Syahputra, yang juga merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi), menyebutkan bahwa penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi berada dalam performa yang sangat baik.



Oleh karena itu, menurut politisi Partai Perindo yang memiliki nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 tersebut, Ernando perlu diberikan kesempatan untuk bermain melawan juara Piala Dunia 2022 yang memiliki pemain-pemain berkualitas dari liga top dunia.

"Ernando sebagai kiper Timnas Indonesia di SEA Games juga sedang dalam performa yang bagus. Oleh karena itu, perlu memberikan kesempatan bermain di level FIFA Matchday," tutup Effendi, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Pemuda Perindo.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More