Kemenangan Bersejarah AC Milan di Markas Juventus

Senin, 29 Mei 2023 - 08:01 WIB
Kemenangan bersejarah. Itulah yang muncul saat AC Milan mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 di Stadion Allianz, Senin (29/5/2023) dini hari WIB / Foto: AC Milan
TURIN - Stefano Pioli merefleksikan keberhasilan AC Milan merebut tiket Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Juventus 1-0 berkat gol yang dicetak Olivier Giroud pada laga lanjutan pekan 37 Liga Italia 2022/2023 di Stadion Allianz, Senin (29/5/2023) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih I Rossoneri melawan Bianconeri di Serie A untuk ketiga kalinya dalam 50 tahun terakhir.

Milan datang ke pertandingan melawan Juventus dengan hanya mencari satu poin untuk mempertahankan tempat di posisi empat besar dan pada akhirnya tim yang bermarkas di San Siro itu sukses menekuk Juventus melalui gol yang dicetak Olivier Giroud.

Sebenarnya itu jauh dari pertandingan klasik. Laga itu lebih memperlihatkan kelelahan dan kurangnya kreativitas dalam membangun serangan setelah musim yang panjang dan sulit. Tetapi Rossoneri melakukan apa yang perlu mereka lakukan dan sekarang musim ketiga berturut-turut menanti di kompetisi klub top Eropa.



"Liga Champions memberi kami lebih dari yang kami harapkan tetapi juga banyak kepahitan, keluar di final melawan Inter. Di liga kami melakukan lebih sedikit dari yang kami bisa, mencapai Liga Champions adalah hal yang indah," ujar Pioli dikutip dari laman resmi klub.



Selanjutnya apa yang diharapkan pada bursa transfer musim panas mendatang? Pioli menjawab itu tergantung pada rencana yang ingin dicapai.



"Jika kami ingin kompetitif untuk memenangkan liga dan mencapai semifinal Liga Champions, jelas tim perlu meningkatkan. Untuk bersaing di dua kompetisi level ini, Anda membutuhkan pemain yang kuat: kemudian jika mereka masih muda, saya senang, karena mereka antusias. Jika klub ingin kompetitif di kedua kompetisi, jelas harus membuat skuad yang kompetitif."
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More