Stefanos Tsitsipas: Saya Ingin Menjadi Seperti Roger Federer

Kamis, 01 Juni 2023 - 19:01 WIB
Stefanos Tsitsipas: Saya Ingin Menjadi Seperti Roger Federer
PARIS - Tahun ini diprediksi sebagai tahun pertama bagi Stefanos Tsitsipas untuk meraih gelar Grand Slam. Termasuk di French Open 2023 . Dia berhasil melewati dua putaran dengan cukup mudah. Bahkan di putaran kedua, Tsitsipas tidak kehilangan satu set pun. Pada tahun 2021, dia mencapai final Roland Garros, dan tahun ini dia berhasil meraih posisi runner-up di Australia Terbuka.

Dalam konferensi pers di Philippe Chartier, Stefanos Tsitsipas tampil dengan wajah berseri-seri, menjawab santai puluhan pertanyaan dari wartawan.

Wartawan: Selamat ya, Stef. Pasti kamu senang dengan penampilanmu hari ini?

Stefanos Tsitsipas: Ya, tentu saja. Hanya saja di set kedua, saya agak kesulitan dan harus melalui tie break. Tapi pada akhirnya, semuanya baik-baik saja.

Wartawan: Di putaran kedua hari ini, terlihat lebih mudah dibandingkan putaran pertama. Bagaimana penjelasannya?



Stefanos Tsitsipas: Dalam sebuah turnamen Grand Slam, saya merasa seperti dilemparkan ke dalam lapangan. Kamu harus siap menerima serangan dari segala penjuru lapangan. Itulah yang saya rasakan di putaran pertama, bola datang dari berbagai arah. Dan saya harus mempertahankan posisi saya.

Wartawan: Bagaimana Anda bereaksi jika berada dalam posisi serupa di pertandingan mendatang?

Stefanos Tsitsipas: Dalam Grand Slam, di lapangan, saya tidak terlalu banyak membuat rencana, segalanya mengalir begitu saja. Mungkin Rafael Nadal yang sangat sukses di sini memiliki banyak rencana, tapi saya tidak terlalu memikirkannya. Setiap pemain memiliki strategi khusus, begitu juga dengan saya.

Wartawan: Hari ini, Anda mencatat kemenangan ke-50 dalam putaran pertama Grand Slam dan kemenangan ke-20 dalam turnamen sekelas ini di putaran kedua. Bagaimana perasaan Anda tentang rekor-rekor yang akan terus Anda capai?

Stefanos Tsitsipas: Saya sangat senang dan penasaran dengan catatan rekor yang telah saya capai. Biasanya saya tidak terlalu memperhatikan, kecuali jika diingatkan oleh wartawan. Tentu saja, sangat memuaskan jika terus ada rekor yang bisa saya pecahkan. Saya berharap tetap sehat dan terus mencetak rekor demi rekor.

Wartawan: Kami tahu Anda sangat memahami tenis. Namun, secara pribadi, apa tanggapan Anda tentang dunia tenis? Apakah Anda menganggapnya sangat rumit atau justru sederhana?

Stefanos Tsitsipas: Tenis sebenarnya hanya soal mindset. Bisa dilihat seperti air dalam gelas, apakah penuh atau kosong. Keduanya ada dalam perjalanan karier saya. Kadang-kadang seperti mendaki gunung yang tinggi, kadang-kadang seperti jalan yang mudah, tergantung pada bagaimana pertandingan berjalan.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More